ADVERTISEMENT

Emak-emak Protes ke Zulhas Minyak Goreng Mahal: Aku Jadi Jarang Masak

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 10:43 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi sejumlah warung di sekitar Pasar Klender, Jakarta Timur. Ia datang untuk memantau harga minyak goreng.
Foto: Dok. Kemendag
Jakarta -

Zulhas mengunjungi pasar Klender SS Jakarta Timur untuk mengecek ketersediaan minyak goreng curah. Dalam kunjungannya itu, Zulhas dicurhati emak-emak soal harga migor curah yang menurutnya masih mahal.

"Bu, sudah pernah beli minyak goreng belum?," tanya Zulhas kepada emak-emak di Pasar Klender SS, Rabu (22/6/2022).

Emak-emak tersebut merespon pertanyaan Zulhas dan menyebut jika minyak goreng curah masih mahal. Hal itu menyebabkan dirinya jadi jarang masak.

"Mahal banget bapak. Aku sekarang udah jarang masak semenjak minyak goreng mahal," kata emak-emak tersebut kepada Zulhas. Ucapan itu disambut gemuruh tawa oleh orang di sekitarnya.

Zulhas terlihat meragukan ucapan emak-emak tersebut. Menurutnya, harga minyak goreng curah di Jakarta cenderung stabil dan sudah sesuai HET Rp 14 ribu/liter.

"Di Jakarta itu stabil dan nggak ada yang antre. Karena ketersediaannya ada, bahkan lebih, dengan harga Rp 14 ribu," kata Zulhas. Ia pun meyakini harga dan pasokan migor curah akan stabil dalam dua minggu ke depan.

Zulhas mengatakan, tak ada lagi antrean bagi masyarakat yang ingin membeli migor curah. Masyarakat pun kini dibolehkan membeli 10 liter, yang sebelumnya dibatasi 2 liter saja.



Simak Video "Zulhas Pastikan Minyak Goreng Curah Tetap Ada di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT