Mau Jual Makanan di Cloud Kitchen? Simak Cara Lengkapnya di Sini!

ADVERTISEMENT

Mau Jual Makanan di Cloud Kitchen? Simak Cara Lengkapnya di Sini!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 18:15 WIB
Cloud Kitchen Juga Perlu Kantongi Sertifikat Halal
Ilustrasi Cloud Kitchen/Foto: Getty Images/ASKA
Jakarta -

Memiliki usaha kuliner harus memiliki cara penjualan yang tepat agar usaha terus berkembang dan menjadi besar. Mulai dari membuka restoran atau gerai, menjual melalui aplikasi ojek online sampai bergabung dengan dapur bersama atau cloud kitchen.

CCO Yummy Corp Marbio Suntanu mengungkapkan untuk para usaha kuliner yang ingin bergabung bisa menghubungi brand partnership melalui situs yummykitchen.com.

"Benefit gabung dengan cloud kitchen kami bisnis tumbuh cepat, tanpa modal awal, brand awareness terbaik, biaya operasional ditanggung 100%, food safety terjamin dan lokasi tersebar luas," jelas dia, Rabu (22/6/2022).

Product Ops Director Yummy Corp Ivan De Putra mengungkapkan di Yummy Kitchen hampir seluruhnya dibantu, mulai dari branch management, peralatan, listrik, logistik, promo dan marketing.

"Ada diskusi juga untuk membahas evaluasi setiap bulan, menu apa yang cocok dan apa saja yang harus dilakukan," jelas dia.

Tak cuma Yummy Kitchen ada juga everplate.com yang menyediakan cloud kitchen. Misalnya dapur siap pakai kurang dari dua minggu sudah bisa jualan online.

Kemudian hemat biaya dengan investasi awal rendah dan bantuan tambahan dari EverPlate. Lokasi yang strategis bakal mempermudah mencari konsumen secara online.

EverPlate menyebut pertumbuhan bisnis kuliner online di Indonesia diproyeksikan tumbuh 1,8 kali hingga 2025. Untuk cloud kitchen yang dioperasikan oleh Everplate bisa disewa dengan kisaran biaya Rp 8,5-12 juta tergantung dari besarnya ruangan dan lokasi. Biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan membuka restoran fisik.

(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT