Minyak Goreng Curah Bakal Masuk Indomaret-Alfamart, Harganya Rp 14.000/Liter

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 23 Jun 2022 10:08 WIB
Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bilang, minyak goreng curah akan dikemas dalam kemasan sederhana. Harganya akan dibanderol Rp 14.000 per liter.

Zulhas menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengurus izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk kemasan tersebut. Jadi, dengan izin tersebut, minyak goreng curah kemasan sederhana tersebut bisa masuk ke Indomaret-Alfamart.

"Karena ada izinnya, kemasannya, izinnya, bentuknya, macam-macam di BPOM, untuk edar. Mudah-mudahan beberapa hari selesai, saya nanti akan undang pelaku usaha, agar selain curah ini kita akan memakai kemasan sederhana yang seperti kita lihat di supermarket. Dengan kemasan sederhana itu maka dia bisa masuk di supermarket di Indomaret, Alfamart," jelasnya dalam Blak-blakan detikcom.

Upaya ini juga bersama sama dilakukan ketersediaan minyak goreng curah dan keterjangkauan harga di pasar tradisional.

"Dengan dua cara itu yang bersamaan sekira 2 minggu paling target sebulan itu bisa dapat selesai," lanjutnya.

Dalam kesempatan berbeda, Zulhas juga telah mengatakan hal yang serupa. Nantinya minyak goreng curah akan dikemas sederhana. Untuk modelnya, seperti merek Minyak Kita tetapi akan dibentuk kemasan berdiri.

"Sekarang kami sedang urus persyaratannya akan ada namanya nanti minyak curah dikemas sederhana. Iya Minyak Kita betul, memang nanti Minyak Kita. Tetapi ini kan harus ada izin edarnya dari BPOM," kepada detikcom di rumah dinas Jalan Widya Chandra, Jakarta, Selasa (21/6).

"Nanti Minyak Kita yang berdiri tetapi bukan yang tidur. kalau yang tidur takut bocor. Jadi lebih bagus. Itu nanti ditulis di depannya Minyak Kita Rp 14.000," tutupnya.

(eds/eds)