Nike Resmi Angkat Kaki dari Rusia!

ADVERTISEMENT

Nike Resmi Angkat Kaki dari Rusia!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 24 Jun 2022 08:15 WIB
Nike Air Jordan Dior
Ilustrasi Nike/Foto: Dok. Nike
Jakarta -

Produsen pakaian olahraga Nike angkat kaki dari Rusia. Dikutip dari CNN disebutkan keputusan ini diambil mengikuti beberapa perusahaan lain yang sudah meninggalkan negara tersebut.

Nike juga mengumumkan penutupan gerai ini di situs resminya di Rusia. Mereka menyampaikan jika situs website dan aplikasinya tak lagi bisa digunakan di negeri beruang merah ini.

Ada 100 toko yang ditutup permanen oleh Nike, sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Maret lalu. Nike menghentikan operasional toko online dan beberapa waralaba di Rusia.

Namun untuk toko yang beroperasi langsung masih tetap beroperasi. Nike menyebutkan jika bisnisnya di Rusia dan Ukraina menyumbang 1% pendapatannya secara keseluruhan.

Sebelumnya ada, Marriot McDonald's dan Starbucks yang hengkang dari Rusia.

Barat memperketat sanksi kepada Putin untuk mengisolasi Rusia. Kemarahan publik atas invasi Putin juga membuat brand Barat mulai menjauhkan diri. Sektor hotel menarik perhatian karena termasuk yang paling lambat memberi respon.

Aset produsen mobil asal Prancis Renault di Rusia dinasionalisasi, sementara raksasa burger McDonald's memilih menjual restorannya.



Simak Video "Salam Perpisahan Pasukan Cadangan Rusia dengan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT