Cerita Astronot Pertama Malaysia Bisnis Kuliner yang Kini Rambah RI

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 24 Jun 2022 17:22 WIB
Sheikh Muszaphar Shukor
Sheikh Muszaphar Shukor/Foto: Instagram
Jakarta -

Sheikh Muszaphar Shukor adalah warga Malaysia yang bukan hanya tersohor di negaranya tapi juga secara global. Dia merupakan astronot pertama dari Malaysia yang sudah pergi ke luar angkasa pada tahun 2007.

Ia memiliki misi ruang angkasa yaitu Soyuz TMA-11, Expedition 16, Soyuz TMA-10. Namun belakangan dia memiliki kesibukan baru yakni berbisni kuliner.

Tahun lalu Sheikh sempat menghebohkan netizen Malaysia karena tiba-tiba beralih profesi menjadi seorang kurir antar makanan.

Syeikh ternyata menjadi seorang kurir antar makanan untuk restoran miliknya. Syeikh merupakan salah satu pemilik dari Rebung Dato Restoran bersama dengan Chef Ismail.

Terbaru Syeikh mendirikan perusahaan makanan fungsional yang bernama AFYAA. Nilai-nilai yang dianut oleh AFYAA yaitu halal, bersih, serta Sehat.

Syeikh pun mulai membawa produk AFYAA ke Indonesia pada bulan April 2021. Produk pertama yang diluncurkan di Indonesia yaitu AFYAA Blacktide. Adaptasi dari produk sebelumnya yaitu AFYAA Hayyiba, AFYAA Blacktide memiliki kandungan yang terdiri dari jintan hitam, pare dan peptida kedelai.

"Fokus AFYAA saat ini, selain dari membantu pengguna produk untuk mencapai tahap kesehatan optimum, kami juga ingin membuka peluang dan meramaikan lagi E-usahawan AFYAA di wilayah Asia Tenggara dan Timur Tengah (Arab Saudi) seterusnya merealisasikan visi AFYAA sebagai merek makanan fungsional 'Halal' terbaik di dunia," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/6/2022).

Syeikh sendiri sudah berhasil mengembangkan AFYAA ke 4 negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Brunei, dan Singapura. Selain itu, AFYAA telah memiliki lebih dari 200.000 konsumen sejak pertama kali diluncurkan.

AFYAA memiliki lebih dari 5000 dealer yang ada di kawasan Asia tenggara dan berkembang secara global.

"Lebih dari 1 tahun berada di pasar global bukanlah tugas yang mudah, namun kami sangat bangga dapat membantu lebih dari 200.000 pelanggan di seluruh tanah air bersama AFYAA dan akan terus bertambah selanjutnya," imbuhnya.



Simak Video "Taktik Jitu Bisnis Kurma Anti Utang"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)