ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Elon Musk Berharta Rp 3.380 T, Ini 7 Penemuannya yang Bikin Kagum

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 25 Jun 2022 12:45 WIB
CEO, and chief engineer at SpaceX, Elon Musk and his mother, supermodel Maye Musk, arrive for the 2022 Met Gala at the Metropolitan Museum of Art on May 2, 2022, in New York. - The Gala raises money for the Metropolitan Museum of Arts Costume Institute. The Galas 2022 theme is In America: An Anthology of Fashion. (Photo by ANGELA  WEISS / AFP)
Elon Musk/Foto: AFP/ANGELA WEISS
Jakarta -

Elon Musk menduduki posisi pertama sebagai orang paling kaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Elon Musk mencapai US$ US$ 228,4 miliar atau setara dengan Rp 3.380 triliun (kurs Rp 14.800).

Kesuksesan yang diraih Elon Musk tak lepas dari kepiawaiannya dalam berbisnis. Selain itu, Bos Tesla ini terkenal berkat bisnis teknologinya dan sederet penemuan yang mentereng.

Dikutip dari digismak, ditulis Sabtu (25/6/2022), banyak penemuan dari Elon Musk yang berhasil menjadikannya sebagai orang paling kaya di bumi. Lalu, apa saja daftar perusahaan milik Elon Musk?

Daftar 7 Temuan Elon Musk:

1. Tesla Motor Company

Mungkin salah satu penemuan Musk yang paling terkenal adalah Tesla. Didirikan pada tahun 2003, Tesla adalah perusahaan pembuat kendaraan listrik. Dimulai dengan sedan Model S, Tesla kini telah memperluas jangkauan kendaraan listriknya ke SUV dan truk siber.

2. Tesla Storage Systems

Selain kendaraan listrik, Musk juga menciptakan sistem baterai untuk menyimpan energi yang dapat digunakan untuk rumah dan bisnis. Dikenal sebagai Powerpack atau Powerwall, sistem penyimpanan energi unik ini bekerja secara efisien dan efektif menyimpan tenaga surya atau angin untuk keperluan sumber energi rumah atau bisnis.

3. SpaceX

Selain membuat mobil listrik, Elon Musk juga mendirikan perusahaan penerbangan luar angkasa SpaceX. Roket SpaceX dirancang sedemikan rupa sehingga dapat digunakan kembali. Kini perusahaan tersebut bahkan sudah memiliki kontrak dengan NASA untuk menciptakan roket yang dapat digunakan kembali guna menerbangkan kargo, Falcon 9.

4. Internet Starlink

Tidak berhenti pada pembuatan roket, Musk juga berhasil membuat satelit Starlink yang dapat digunakan sebagai sumber akses internet murah. Ia berharap bahwa sistem Starlink-nya akan dapat menyediakan Internet bahkan ke daerah-daerah paling terpencil di dunia melalui satelit pribadinya.

5. Digital Payments

Tidak banyak yang tahu bahwa Elon Musk merupakan salah satu penemu layanan pembayaran digital. Dirinya merupakan salah satu penemu X.com (sekarang PayPal) yang telah merevolusi dunia dengan membuat layanan keuangan dan pembayaran tersedia secara online. Musk mendirikan X.com pada tahun 1999 sebelum bergabung dengan Confinity dan menjadi PayPal.

6. Zip2 City Guides

Zip2 merupakan salah satu penemuan pertama Musk di bidang internet. Zip2 adalah perusahaan teknologi berbasis Internet yang menawarkan perangkat lunak panduan kota.

7. SolarCity

Meskipun Elon Musk tidak memiliki perusahaan produsen panel surya, dia menciptakan SolarCity yang menyediakan panel surya modern dan murah. Meskipun saat ini SolarCity telah menjadi bagian dari perusahaan Tesla, ia terus berusaha untuk membuat panel surya yang terjangkau untuk keperluan rumah tangga.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT