ADVERTISEMENT

Sayuran Hingga Buah Lokal Mulai Dijual di Sarinah

Ardan Chandra - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 12:30 WIB
LPDB-KUMKM Meningkatkan Daya Saing Produk Lokal
Foto: Dok. LPDB-KUMKM
Jakarta -

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) berupaya meningkatkan daya saing koperasi dan UMKM. Salah satunya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung bisnis mitra koperasi dan UMKM.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo menjelaskan, keikutsertaan Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Ittifaq dalam gelaran bazar Minggu Ceria di Sarinah, Thamrin, Jakarta merupakan hasil kolaborasi Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan juga LPDB-KUMKM dalam mendukung produk lokal.

Adapun produk yang dipasarkan dalam kegiatan tersebut mulai dari sayur-mayur, buah-buahan premium seperti melon inthanon, strawberry, markisa, jeruk dekopon, tin, dan bit.

"Ini merupakan kerja sama yang baik antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan Kementerian BUMN dalam hal ini dengan Sarinah, kolaborasi ini yang akan kami coba evaluasi dan tingkatkan kalau memang animo masyarakat makin tinggi, kami akan coba tingkatkan dengan Sarinah," ujar Supomo dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Supomo menambahkan, selama ini bisnis proses Kopontren Al-Ittifaq melalui skema business to business, dengan mengikuti bazar di Sarinah sebagai upaya menjangkau konsumen secara langsung atau business to customer.

"Sudah dua minggu produk-produk yang dihasilkan oleh Ittifaq kami perkenalkan kepada masyarakat langsung, selama ini melalui modern market seperti supermarket, sekarang dicoba langsung berhadapan dengan masyarakat dan animo masyarakat sangat baik," ujar Supomo.

Lanjut ke halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT