ADVERTISEMENT

Sayuran Hingga Buah Lokal Mulai Dijual di Sarinah

Ardan Chandra - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 12:30 WIB
LPDB-KUMKM Meningkatkan Daya Saing Produk Lokal
Foto: Dok. LPDB-KUMKM

Peningkatan Promosi Produk Lokal

Selain itu, Supomo menjelaskan pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan BUMN Sarinah untuk peningkatan promosi produk daripada koperasi maupun UMKM yang sudah menjadi mitra dari LPDB-KUMKM.

"Kami sudah ada pembicaraan dengan komisaris dan Direktur Utama Sarinah, kolaborasi ini yang memang akan kami bentuk terus, karena tanpa kolaborasi juga akan sulit," terangnya.

Dari sisi Sarinah, lanjut Supomo, sebagai pusat pemasaran produk lokal akan makin dikenal oleh masyarakat dengan produk-produk lokal yang beragam, berkualitas, dan memiliki harga yang kompetitif.

"Keuntungan untuk Sarinah adalah masyarakat sudah semakin mengenal sebagai pusat pemasaran, penjualan produk lokal yang bagus dan kompetitif harganya," pungkas Supomo.

Sementara itu, Ketua Kopontren Al-Ittifaq Setia Irawan mengatakan, penjualan langsung produk sayur dan buah kepada konsumen di Jakarta disambut dengan antusiasme tinggi masyarakat.

"Ini salah satu inisiasi kami sekalian untuk pemetaan market, ke depan harapan kami, kami bisa bisnis to konsumen untuk produk sayuran dan buah berkualitas dengan budi daya yang baik sesuai dengan standar kesehatan pangan," ujar Irawan.

Pihaknya berharap, kolaborasi LPDB-KUMKM, Kementerian Koperasi UKM, dan Kementerian BUMN dalam mendukung produk lokal terus ditingkatkan.

"Harapan kami ini bisa berlanjut di setiap minggu, di setiap Car Free Day (CFD) atau event nasional, supaya masyarakat mendapatkan produk berkualitas dan harga yang kompetitif," jelas Irawan.


(ara/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT