ADVERTISEMENT

Top! RI Terbangkan 150 Nakes ke Arab Saudi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 29 Jun 2022 15:57 WIB
Pemerintah memperpanjang insentif pajak terhadap barang untuk penanganan Covid-19 dan pajak penghasilan bagi tenaga kesehatan. Insentif diperpanjang hingga 30 Juni 2022.
Foto: IDI

Sementara itu Chairman Binawan Group Saleh Alwaini, menyatakan melihat kebutuhan tenaga kesehatan dari berbagai negara, kami berkomitmen untuk melatih dan mempersiapkan lebih banyak lagi tenaga kesehatan Indonesia yang terampil dan profesional untuk memenuhi permintaan dari berbagai negara, diantaranya Inggris, Jepang, Amerika, Australia, Singapura, dan Jerman.

"Program Binawan ini juga merupakan sarana peningkatan kompetensi (capacity building) tenaga kesehatan Indonesia," katanya.

150 tenaga kesehatan yang segera berangkat telah terlatih, siap dan memenuhi standar kompetensi global. Bersama dengan lembaga-lembaga lain, Binawan melakukan kerjasama untuk merekrut tenaga kesehatan dan memberikan pelatihan untuk memenuhi standar internasional yang dipersyaratkan.

Para tenaga kesehatan dibekali persiapan berupa pelatihan bahasa asing, matrikulasi kompetensi masing-masing profesinya, sesuai dengan standarisasi yang dipersyaratkan oleh lembaga pelayanan kesehatan di luar negeri, terutama Arab Saudi.


(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT