BSI Buka di Dubai, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja Kementerian BUMN

ADVERTISEMENT

BSI Buka di Dubai, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja Kementerian BUMN

Mega Putra Ratya - detikFinance
Jumat, 01 Jul 2022 15:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Representative Office BSI Dubai-UAE. BSI terus perkuat bisnis global untuk dukung visi menjadi top ten global islamic bank.
Foto: dok. BSI
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi langkah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melebarkan bisnis ke pasar global dengan membuka kantor cabang representatif di pusat keuangan syariah dunia, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dengan ekspansi ini, diharapkan BSI dapat mewujudkan misinya sebagai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025 serta dapat memajukan industri keuangan syariah Tanah Air.

Andre mengatakan, pembukaan kantor cabang BSI di Dubai merupakan bagian dari upaya bank pelat merah tersebut menjadi pemain global dalam bisnis perbankan syariah.

"BSI menjadi bank pertama dari Indonesia yang memiliki kantor perwakilan di Dubai yang merupakan pusat keuangan syariah dunia. Tentu capaian ini patut kita apresiasi. Dengan ekspansi ini, misi BSI sebagai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025 insya Allah segera tercapai," kata Andre dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Erick Thohir Kunjungi Kantor Perwakilan BSI di Dubai

Andre mengatakan, langkah BSI membuka kantor cabang di Dubai ini tak terlepas dari program BUMN Go Global yang dicanangkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu berharap dengan ekspansi ini, BSI bisa semakin dekat dengan investor global sehingga perusahaan dapat berkontribusi lebih dalam mendukung program-program pemerintah, baik dalam pendanaan proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan maupun dukungan bagi pengembangan UMKM nasional.

"Kehadiran BSI di Dubai diharapkan tidak hanya dapat berkontribusi pada pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia, tetapi juga dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah, khususnya UEA," kata Andre.



Simak Video "Bank Syariah Indonesia Dobrak Pasar Timur Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT