ADVERTISEMENT

Kantongi Izin Operasi, BSI Siap Buka Kantor di Dubai Sebelum Juli

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 02 Feb 2022 12:30 WIB
PT Bank Syariah Indonesia segera membuka kantor cabang perwakilannya di Dubai. Mereka telah mendapat izin prinsip operasional dari Dubai International Financial Center (DIFC).
Foto: bsi
Jakarta -

Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam waktu dekat akan membuka kantor cabang di Dubai, Uni Emirat Arab. Saat ini BSI sudah mendapatkan lisensi operasi letter of incorporation November lalu.

"Ekspansi di Dubai, kami sudah mendapatkan licence, letter of incorporation namanya di November 2021 lalu," ungkap Dirut BSI Hery Gunadi, dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/2/2022).

Hery menjelaskan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat untuk kantor dan mengurus izin prinsip operasional dari Dubai International Financial Center (DIFC).

"Kita akan siapkan space kantor, dan lanjut bolak balik ke sana untuk urus izin dengan regulator," ujar Hery.

Bila semua urusan berjalan lancar, Hery menyatakan kemungkinan besar kantor cabang BSI di Dubai bakal operasi di sekitar kuartal II tahun ini.

"Bila timing-nya tepat, kuartal II 2022 kantor di Dubai akan operasi," kata Hery.

Dalam catatan detikcom, dengan ekspansi ini, BSI berharap dapat mewujudkan misinya sebagai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025. Kehadiran BSI di Dubai diharapkan tidak hanya dapat berkontribusi pada pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia.

Kehadiran BSI di Dubai juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah khususnya Uni Emirat Arab (UEA).

Terlebih negara tersebut adalah salah satu pusat investasi global, di mana Dubai adalah pusat keuangan syariah global, termasuk Sukuk.

(hal/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT