ADVERTISEMENT

Zulhas: Alhamdulillah Hampir Seluruh RI Minyak Goreng Rp 14.000/Liter

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 04 Jul 2022 13:48 WIB
Harga terkini minyak goreng curah
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom
Jakarta -

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengklaim bahwa saat ini harga minyak goreng sudah mulai menyentuh harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000/liter.

Ia menyebut, harga minyak goreng Rp 14.000/liter sudah berlaku merata hampir di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah sudah hampir merata di seluruh tanah air Rp 14.000," kata dia saat dijumpai awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Ia bahkan menyebut, ada beberapa wilayah khususnya di Pulau Jawa yang harga minyak gorengnya sudah berada di bawah Rp 14.000/liter. Sayang, ia tak merinci wilayah mana yang dimaksud.

"Bahkan di Jawa sudah di bawah Rp 14.000. Rp 14.000 sekarang malah tertahan agak kurang peminatnya," tutur dia.

Menengok ke belakang, pria yang akrab disapa Zulhas ini, menargetkan waktu satu bulan untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasar. Target tersebut disampaikan di awal-awal masa jabatannya sebagai Menteri Perdagangan pada pertengahan Juli 2022 lalu.

Dengan tugas barunya, Zulkifli Hasan mengatakan akan segera menyelesaikan persoalan minyak goreng yang sudah berlarut-larut. Dia memastikan bahan pokok itu akan tersedia dengan harga terjangkau.

"Saya kira background, pengalaman saya yang panjang tentu akan banyak membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di mana pun dan harga terjangkau, itu yang paling penting," kata Zulkifli Hasan disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022) lalu.

Lihat juga Video: PKS soal Beli Migor-Pertalite Pakai Aplikasi: Mempersulit Rakyat!

[Gambas:Video 20detik]




(dna/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT