ADVERTISEMENT

Pengumuman! Besok Minyak Goreng Curah Kemasan Resmi Diluncurkan

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Selasa, 05 Jul 2022 10:29 WIB
Ilustrasi minyak goreng
Ilustrasi Minyak Goreng Curah. Foto: Chuk S Widharsa
Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengumumkan minyak goreng kemasan akan resmi diluncurkan besok. Hal ini ia sampaikan dalam kunjungannya ke Pasar Jaya Ciracas, Jakarta Timur.

Menteri yang akrab dipangil Zulhas itu mengatakan hingga kini harga minyak goreng curah sudah di Rp 14 ribu. Ia mengatakan minyak goreng curah kemasan akan di launching besok pada Rabu, 6 Juli 2022.

"Besok temen-temen, kita akan launching minyak kemasan besok," ujar Zulhas kepada media, Selasa (06/07/2022).

Ia mengatakan, dengan terjaminnya harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah di Rp14 ribu dengan stok yang aman tersedia, masalah berikutnya yang harus ia selesaikan adalah perihal ekspor CPO.

"Problem yang kedua yang harus saya selesaikan ialah agar nanti ekspornya lancar," tuturnya.

Mendukung informasi tersebut, Direktur Bahan Pokok dan Penting Kementerian Perdagangan (Kemendag) Isy Karim mengatakan besok launching Minyak Goreng Kita di Kantor Kementerian Perdagangan.

"Besok kita akan undang di Kemendag," ujar Isy saat ditanya media perihal lokasi launching Minyak Goreng Kita.

"Untuk warga sekitar saja," tambahnya.

Isy mengatakan, ada sekitar 28 produsen yang akan mendukung Minyak Kita.

Sebagai tambahan informasi, Minyak Kita adalah minyak goreng curah dalam bentuk kemasan sederhana yang sudah berlabel BPOM. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan sebelumnya sempat mengatakan bakal ada minyak goreng kemasan sederhana.

Harga minyak goreng curah akan diupayakan sebesar Rp 14.000/liter di pasaran. Namun Zulhas menjelaskan, harga itu untuk sampai ke penampung (distributor).

"Nanti kita sampaikan ke publik di mana dapat Rp 14.000 itu. Kita akan iklan layanan masyarakat itu nanti kita akan push itu sudah ada namanya task force atau crisis center kalau ada masalah itu akan jalan all out habis habisan," tutur Zulhas kepada detikcom di rumah dinas Jalan Widya Chandra, Jakarta, Selasa (21/6/2022).



Simak Video "Berburu Minyak Goreng 'Minyakita' di Jakarta, Dapat Nggak Ya?"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT