ADVERTISEMENT

Pertemuan Kedua TIIWG Digelar di Solo, Delegasi AS & Rusia Hadir

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 05 Jul 2022 16:31 WIB
Presidensi G20 Indonesia
Foto: Kemenkominfo
Jakarta -

Trade, Investment and Industri Working Group (TIIWG) G20 akan digelar di Solo pada 6-7 Juli 2022. Ini merupakan kedua kalinya acara tersebut di gelar.

Staf Khusus dan Juru Bicara Kementerian Investasi/BKPM Tina Talisa mengatakan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar akan membuka acara ini besok pagi.

"Besok pagi akan dimulai dengan pembukaan persidangan, rencananya Pak Menteri Investasi =, Pak Bahlil Lahadalia. Kemudian Pak Wakil Menteri Luar Negeri, Pak Mahendra Siregar akan hadir dan membuka persidangan," katanya di Solo, Selasa (5/7/2022).

Dia mengatakan, acara ini adalah acara yang kedua. Kegiatan pertama telah digelar pada Maret lalu di mana Kementerian Perindustrian sebagai tuan rumahnya.

"Host di persidangan kedua ini adalah Kementerian Investasi. Kita bersama-sama dalam working group ini dengan chairnya adalah Kementerian Perdagangan," katanya.

Dalam sidang ini ada tiga agenda. Pertama, mengenai WTO reform. Kedua, soal arsitektur kesehatan global. Terakhir, terkait investasi berkelanjutan.

Lebih lanjut, dalam acara ini pihaknya mengundang delegasi dari 20 negara anggota, 11 negara yang diundang dan 7 organisasi internasional.

"Sejauh ini kami dapatkan konfirmasi kehadiran 51 orang delegasi yang akan hadir secara langsung baik dari negara anggota G20, negara yang diundang, dan juga organisasi internasional," ujarnya.

"Untuk negara yang hadir secara fisik di antaranya delegasi dari Rusia akan hadir secara fisik. Delegasi Amerika juga hadir secara fisik dan secara detil kami akan sampaikan dari negara mana saja yang hadir secara fisik," tambahnya.



Simak Video "Peluncuran 5G Indosat Ooredoo Hutchison di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT