ADVERTISEMENT

Startup Greens Kerja Sama dengan Perusahaan Asal UEA, Garap Apa?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 05 Jul 2022 15:22 WIB
ilustrasi startup
Foto: Internet
Jakarta -

Startup Greens menggandeng kerja sama dengan E-Tech Holding Company asal Uni Emirat Arab (UEA). Kerja sama ini resmi ditandatangani pada Kamis (30/6/2022) lalu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

"Masalah ketahanan pangan (food security) menjadi landasan upaya Greens untuk membantu menghasilkan sumber pangan secara mandiri bagi penduduk serta dapat menjamin keberlangsungan masa depan ketahanan pangan negaranya," ungkap Direktur & Co-Founder Greens, Geraldi Tjoa, dalam keterangannya, Selasa (5/7/2022).

"Greens akan terus melahirkan inovasi di bidang teknologi agrikultur seperti meta farmingatau pertanian virtual yang dapat diikuti oleh setiap orang dan memampukan setiap orang untuk dapat menikmati hasil panennya sendiri walau tinggal di kota besar," lanjutnya.

Nota kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Geraldi Tjoa dengan Chairman E-Tech Holding Company Nasser Ahmed Khalifa Alsowaidi.

Kedua belah pihak setuju untuk melakukan eksplorasi kerja sama dengan para investor dari UEA serta mendukung ketahanan pangan kedua negara. Penandatanganan nota kesepahaman antara Greens dan E-Tech Holding Company ini diselenggarakan di sela sela kunjungan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi.

Greens memiliki misi untuk mencegah kehilangan sumber pangan (food loss) dan menghadirkan sumber nutrisi yang terbaik. Greens menciptakan inovasi teknologi agrikultur berbentuk pod (greens pod) yang memanfaatkan sistem penanaman dalam ruangan, Blockchain, Artificial Intelligence (Al), dan Internet of Things(IOT) untuk menciptakan desentralisasi sumber pangan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT