Minyak Goreng Curah Kemasan Resmi Diluncurkan ke Seluruh Indonesia!

ADVERTISEMENT

Minyak Goreng Curah Kemasan Resmi Diluncurkan ke Seluruh Indonesia!

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Rabu, 06 Jul 2022 11:55 WIB
Peluncuran Minyakita
Peluncuran Minyakita, Minyak Goreng Curah Kemasan. Foto: Shafira Cendra Arini
Jakarta -

Hari ini minyak goreng curah dalam kemasan sederhana telah resmi diluncurkan. Peresmian ini ditandai dengan prosesi gunting pita oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

Dengan mengenakan atasan putih disertai senyum sumringah, menteri yang akrab disapa Zulhas ini datang memasuki area peluncuran minyak goreng curah kemasan yang diberi merek Minyakita itu pada pukul 10.40.

PLT Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra menyampaikan, dalam pembukaan di Kantor Kemendag ini akan dijual sebanyak 5.000 liter Minyakita. Minyak-minyak tersebut akan dijual bagi para masyarakat yang berada di sekitar kantor

"Di sini, ada sebanyak 5.000 liter Minyakita yang akan dijual untuk masyarakat di sekitar kantor kita, beberapa RT dan RW," ujar Syailendra di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Dalam momen sambutannya itu, Syailendra juga menyampaikan hari ini akan didistribusikan sekitar 10.000 liter Minyakita ke seluruh Indonesia.

Acara tersebut pun dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan secara simbolis oleh Zulhas. Zulhas menyampaikan kepada para hadirin semua bahwa di momen pembukaan ini, Minyakita akan dijual dengan harga Rp 13.000.

"Jadi di sini ibu-ibu bisa beli minyak di Rp 13.000, Rp 1.000-nya subsidi dari asosiasi," ujar Zulhas.

Tidak hanya itu, ia menyatakan, dalam beberapa hari belakangan harga minyak goreng curah sudah di Rp 14.000.

"Pendek kata minyak Rp 14.000. Alhamdulillah 2 minggu ini, minggu ke-3 sudah berhasil. Sudah ada di mana-mana, tidak ada antrian, tidak ada keluhan," tuturnya.

Zulhas menambahkan, distribusi Minyakita ke seluruh Indonesia sudah dimulai hari ini, bahkan ada beberapa yang sudah mulai kemarin.



Simak Video "Polisi Ungkap Perdagangan Minyak Goreng Kemasan Ilegal Lintas Provinsi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT