ADVERTISEMENT

Vince McMahon si Bos Smackdown Tersandung Pelecehan Seks, Rogoh Rp 177 M

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 11 Jul 2022 09:50 WIB
Vince McMahon
Vince McMahon/Foto: Dok. Forbes
Jakarta -

Vince McMahon, petinggi WWE tersandung skandal uang 'tutup mulut' untuk kasus pelecehan seksual. Uang tutup mulut dalam kasus ini dilaporkan sangat besar hingga mencapai US$ 12 juta atau Rp 177 miliar (kurs Rp 14.800).

WWE merupakan perusahaan yang menyediakan hiburan gulat. Keluarga McMahon menjadi pendiri sekaligus pengendali WWE sejak awal berdirinya perusahaan. Salah satu acara gulat terkemuka WWE adalah Smackdown.

Dilansir CNN, Senin (11/7/2022), uang 'tutup mulut' sebesar itu diberikan kepada empat wanita untuk menutupi tuduhan pelanggaran seksual dan perselingkuhan. Uang belasan juta dolar itu dibayarkan selama 16 tahun. Hal ini terungkap dari laporan khusus Wall Street Journal.

Sebanyak empat wanita yang disebut mendapatkan uang 'tutup mulut' itu semuanya terlibat dengan WWE. Mereka menandatangani perjanjian dengan Vince McMahon yang melarang mereka mendiskusikan potensi tuntutan hukum terhadap hubungan mereka dengan McMahon.

McMahon sudah setuju untuk mundur dari perannya sebagai ketua dan CEO WWE saat penyelidikan kasus pelecehan seksual sedang berlangsung. Putri McMahon, Stephanie kini menjabat sebagai CEO dan ketua sementara dari WWE.

"Saya juga telah berjanji untuk menerima temuan dan hasil penyelidikan, apa pun itu," kata McMahon dalam pernyataan pengunduran dirinya.

Meski dihadapkan pada skandal besar, McMahon tidak menghindar dari sorotan. Dia tetap mempertahankan masukannya pada konten kreatif WWE, bahkan tetap muncul di atas ring sebagai salah satu karakter WWE.

Perusahaan mengatakan bulan lalu bahwa McMahon akan terus muncul sebagai karakternya selama pertandingan saat penyelidikan berlanjut.

Lihat juga video 'Aksi 'Colak-colek' Anak Bikin Resah':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT