ADVERTISEMENT

BUMN Ikut Salurkan Hewan Qurban, Ini Salah Satunya

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 11 Jul 2022 18:16 WIB
Qurban
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut menyalurkan dan melakukan penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Salah satunya PT Amarta Karya (AMKA) kepada yayasan yatim piatu yang ada di Kota Bekasi.

Pemotongan hewan qurban dilakukan di salah satu Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Qurban di Bekasi, Jawa Barat pada Senin (11/7/2022) lalu.

Sekretaris Perusahaan AMKA (Persero) Antony Ramdhan menyampaikan, selain kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga merupakan bentuk nyata sikap kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

"Alhamdulillah akhirnya tahun ini AMKA dapat menyelenggarakan kembali pemotongan hewan qurban. Di mana tahun lalu, belum bisa diselenggarakan karena terdampak pandemi Covid-19. Untuk tahun ini kami menyalurkan daging qurban kepada Yayasan Yatim Piatu Assu'ada Wal Atqiya di Bekasi," ungkapnya dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, penyaluran penyaluran daging qurban kepada anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Assu'ada Wal Atqiya di Bekasi diharapkan agar tepat sasaran.

Lebih jauh, Antony menambahkan, ibadah qurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, serta merupakan bentuk ketakwaan dengan menyisihkan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan.

"Harapan perusahaan dengan diselenggarakannya penyembelihan hewan qurban ini adalah bisa membantu kalangan yang membutuhkan dan meningkatkan kesejahteraan serta memberikan keberkahan bagi Perusahaan," ujar Antony.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT