ADVERTISEMENT

Kiriman Barang dari RI ke Eropa Membludak Jelang Idul Adha

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 30 Jun 2022 17:54 WIB
PT. Pos Indonesia mengalami lonjakan pengiriman barang jenis perdagangan elektronik (e-Commerce) sebesar 40 persen menjelang Natal 2016.
Ilustrasi Pengiriman Barang (Foto: Hasan Al Habshy/detikcom)
Jakarta -

Hari Raya Idul Adha merupakan perayaan besar bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Hari Raya Qurban ini dijadikan momen untuk menumbuhkan rasa sayang terhadap sesama. Dalam syariat Islam, biasanya umat muslim yang dikaruniai kemampuan akan menyembelih hewan Kurban mereka seperti Kambing, Sapi, dan Kerbau yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Perayaan Hari Raya Qurban juga diwarnai dengan tradisi unik di berbagai belahan dunia. Tidak hanya di Indonesia saja, berbagai negara dengan penduduk muslim pun punya tradisi yang bervariasi, terutama soal makanan dan kue yang menjadi pelengkap di momen hari raya qurban.

Selain itu, hari raya qurban juga dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga untuk saling memaafkan, makan bersama, dan memberikan hadiah kepada orang yang kita sayangi.

Namun bagaimana dengan WNI yang jauh dari kampung halaman dan keluarga?

Mereka tidak dapat merasakan kehangatan kumpul dan makan bersama di momen Idul Adha in dengan keluarganya, pastinya akan terasa sedih sekali, bukan?

Kali ini para WNI punya cara yang berbeda untuk mengobati rasa sedihnya sebelum hari raya qurban.

Para WNI yang di luar negeri meminta agar dikirimkan makanan, seperti kue kering yang biasanya menjadi pelengkap di momen hari raya qurban.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT