ADVERTISEMENT

Syarat & Modal Buka Franchise 'BUMN' Esteh Indonesia, Minat?

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 19 Jul 2022 14:15 WIB
Esteh Indonesia
Esteh Indonesia. Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Nagita Slavina menjadi CEO PT Esteh Indonesia Makmur sejak Kamis (14/7). Pengumuman bergabungnya istri dari artis kondang Raffi Ahmad itu membuat merek semakin jadi perhatian publik.

Kini muncul konotasi yang seakan melekat di Esteh Indonesia. Perusahaan itu jadi disebut 'BUMN' alias Badan Usaha Milik Nagita dan karyawannya menyandang status 'PNS' alias Pegawai Nagita Slavina.

Dikutip dari website resmi perusahaan, Selasa (19/7/2022), kedai minuman berkonsep waralaba itu memiliki misi menciptakan ribuan outlet dan pengusaha yang berkualitas. Per Januari 2022, sudah ada 504 outlet yang tersebar di 278 luar pulau Jawa dan 226 outlet dalam pulau Jawa.

"Target market luas dengan segmen tak terbatas, biaya kemitraan terjangkau, high profile dan high profit, produk berkualitas dan dibutuhkan," tulis website tersebut.

Lantas berapa biaya yang dibutuhkan jika mau membuka franchise Esteh Indonesia yang kini jadi 'BUMN? Diperlukan modal Rp 130 juta untuk investasi lisensi dan peralatan.

Ada beberapa proses yang harus diikuti sebelum bisa membuka franchise Esteh Indonesia. Pertama yakni calon mitra harus membayar uang muka (down payment/DP) terlebih dahulu sebagai bentuk commitment fee.

Setelah itu, dari pihak Esteh Indonesia akan melakukan survei lokasi yang dipilih calon mitra dan membuat design pembangunan outlet. Jika sampai tahap ini masing-masing sudah setuju, calon mitra diminta melunasi lisensi fee.

Setelah pembiayaan sudah dilunasi, pihak Esteh Indonesia akan mengirimkan peralatan dan bahan baku kepada mitra. Setelah itu, baru lah opening outlet bisa dilakukan.

Dalam website estehindonesia.com, terdapat call center yang terhubung dengan aplikasi perpesanan untuk bisa bertanya seputar keinginan menjadi mitra. Jadi, apakah detikers berminat buka franchise Esteh Indonesia?



Simak Video "Penjelasan Esteh Indonesia soal Somasi Konsumen"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT