ADVERTISEMENT

Permintaan Khusus CT ke Sri Mulyani: Jangan Berburu Pajak di 'Kebun Binatang'

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 19 Jul 2022 18:45 WIB
Chairul Tanjung di Hari Pajak Nasional 2022
Chairul Tanjung/Foto: Dok. Humas Ditjen Pajak
Jakarta -

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung atau CT meminta 'pemburuan' wajib pajak diperluas oleh pemerintah. Dia meminta Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan jangan cuma berburu pajak di 'kebun binatang'.

CT meminta jangan hanya menarik pajak dari wajib pajak yang sudah terdaftar saja. Menurutnya, perburuan wajib pajak yang belum terdaftar harus dikencangkan.

"Perjuangan masih jauh dari selesai. Kembali kita berharap jangan berburu di kebun binatang saja, sekali-kali di hutan juga. Karena kalau di kebun binatang lama-lama stres juga kita," kata pria yang akrab disapa CT ini dalam Perayaan Hari Pajak 2022 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

CT mengatakan masih banyak pengusaha besar yang belum masuk radar pajak, padahal usahanya besar dan keuntungannya juga besar. Malah kalau dibandingkan, harta dari pengusaha-pengusaha yang dia maksud tadi jumlahnya jauh lebih besar dari hartanya.

"Karena kita tau Pak Dirjen, banyak sekali pengusaha-pengusaha nggak dikenal orangnya, usahanya juga nggak pernah tahu. Tapi saya tahu persis karena saya di perbankan dan sebagainya, uangnya ratusan miliar dan triliunan," kata CT.

"Kalau uang saya dan uang dia (dibandingkan) banyakan uang dia daripada saya. Mereka ini belum tersentuh, ini mungkin PR ke depan," pungkasnya.

(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT