ADVERTISEMENT

Tolak Miskin

Podcast: Krisis Pangan Berkepanjangan, Kencangkan Ikat Pinggang!

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Rabu, 20 Jul 2022 08:15 WIB
Podcast: Kencangkan Ikat Pinggang! Harga-harga Naik bakal Lama
Foto: Tim Infografis/Denny Putra
Jakarta -

Krisis pangan menjadi salah satu topik utama diskusi dalam pertemuan G20 tingkat menteri keuangan dan gubernur bank sentral pekan lalu di Bali. Krisis pangan diperparah oleh situasi perang Rusia-Ukraina yang diproyeksi masih akan berlangsung lama.

Salah satu dampak yang sudah terasa di Indonesia saat ini adalah naiknya harga sejumlah komoditas. Harga minyak goreng, gandum, cabai, jagung, gula, dan banyak lagi perlahan terus meningkat.

Masyarakat diharapkan bisa mengencangkan ikat pinggang dan mengurangi konsumsi yang tidak perlu demi menyikapi situasi ini. Terlebih situasi krisis diproyeksi akan terus berlangsung setidaknya sampai tahun depan.

Lalu gimana sikap kita sebagai masyarakat buat mengantisipasi dampak ke depan? Atau justru ada peluang baik yang bisa dimanfaatkan Indonesia dengan situasi yang terjadi saat ini?

Dengarkan jawabannya di episode terbaru podcast Tolak Miskin bersama Direktur Eksekutif Indef, Tauhid Ahmad. Klik widget di bawah ini untuk mendengarkan atau temukan podcast Tolak Miskin di Spotify dan kanal siniar lainnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT