Sosok Sergey Brin, Bos Google yang Ngamuk Gegara Istrinya 'Main' dengan Elon Musk

ADVERTISEMENT

Sosok Sergey Brin, Bos Google yang Ngamuk Gegara Istrinya 'Main' dengan Elon Musk

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 25 Jul 2022 14:01 WIB
Sergey Brin dan mantan istri Nicole Shanahan
Sergey Brin dan Eks Istri Nicole Shanahan/Foto: Getty Imahes
Jakarta -

Nama Sergey Brin sedang ramai diperbincangkan. Hal ini dikarenakan media ternama Wall Street Journal mengeluarkan laporan yang berisi istri bos Google tersebut, Nicole Shanahan, berselingkuh dengan Elon Musk.

Berkicau di Twitter, Elon Musk membantah telah serong dengan Nicole Shanahan dan menyebut berita yang dikabarkan Wall Street Journal tidak benar.

"Sergey Brin dan aku adalah teman dan kami baru pesta bersama kemarin malam," klaimnya di Twitter.

"Aku hanya pernah melihat Nicole dua kali dalam tiga tahun, keduanya dengan banyak orang di sekitar. Tidak ada yang romantis," tambah dia.

Ia mengatakan isu ini merupakan pembunuhan karakter untuknya. Elon Musk tak terima dengan laporan yang beredar hingga membuat namanya jelek tersebut.

"Serangan pembunuhan karakter telah mencapai level baru tahun ini. Aku bekerja dengan jam sangat panjang, jadi tidak ada waktu (untuk selingkuh). Tidak ada sosok kunci yang dituduh itu diwawancarai," imbuh Elon Musk.

Seperti diberitakan, Elon Musk dilaporkan sempat berlutut memohon pengampunan di hadapan Sergey Brin setelah pendiri Google ini mengetahui perselingkuhan istrinya dengan bos Tesla dan SpaceX tersebut.

Elon Musk disebut-sebut memiliki hubungan asmara singkat dengan Nicole saat bertemu di Art Basel, sebuah acara seni di Miami, pada bulan Desember 2021. Itu mendorong Sergey Brin, orang terkaya kedelapan dunia dengan kekayaan US$ 95 miliar atau Rp 1.349 triliun, mengajukan cerai di Januari 2022.

'Perbedaan yang tidak dapat didamaikan' sebagai alasannya, tetapi The Wall Street Journal pada hari Minggu melaporkan bahwa perselingkuhan Elon Musk dengan Nicole yang menandai berakhirnya pernikahan mereka.

Menurut sumber lain, Nicole dan Sergey Brin sudah memiliki masalah perkawinan karena stres COVID-19. Mereka juga berdebat tentang perawatan putri mereka yang berusia empat tahun.

Terlepas dari kebenaran dalam kasus ini, nama Sergey Brin beserta istri dan Elon Musk sudah terlanjur ramai diperbincangkan. Lantas bagaimana sih sosok dari Sergey Brin sendiri.

Diketahui bahwa Sergey Brin merupakan salah satu pendiri raksasa teknologi Google. Dia mendirikan Google dengan Larry Page pada 1998 setelah keduanya bertemu di Universitas Stanford saat belajar untuk gelar lanjutan dalam ilmu komputer.

Melansir Forbes, Sergey Brin sendiri telah mengundurkan diri sebagai presiden Alphabet, perusahaan induk Google, pada Desember 2019 lalu. Namun dirinya tetap menjadi pemegang saham pengendali dan anggota dewan perusahaan.

Adapun Google kemudian go public pada tahun 2004. Kemudian perusahaan mulai merombak struktur organisasinya dan membuat perusahaan induk baru (Alphabet) untuk menaungi Google pada 2015 lalu.

Saat Sergey Brin dikabarkan tengah sibuk menghabiskan waktunya di lab penelitian moonshot Alphabet X. Selain itu dirinya juga dilaporkan tengah mendanai proyek pesawat berteknologi tinggi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT