ADVERTISEMENT

CEO TaniHub Dikabarkan Mundur, Ada Apa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 26 Jul 2022 16:49 WIB
Perusahaan rintisan TaniHub terus berupaya mensejahterakan petani dengan meningkatkan layanan untuk para pelanggannya. Salah satunya dengan memperkuat pengantaran pesanannya.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

CEO TaniHub Pamitra Wineka dikabarkan tak lagi memimpin perusahaan. Dari pantauan detikcom di akun Linkedlnnya, Pamitra menuliskan masa jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) Tanihub selama satu tahun 2 bulan sejak Mei 2021 hingga Juli 2022.

Kemudian Pamitra juga menuliskan jabatannya sebagai President & Co Founder TaniHub sejak September 2016 sampai April 2021.

Saat ini Pamitra juga masih menjabat sebagai Komisaris Bank Neo Commerce sejak Oktober 2020 hingga sekarang. Kemudian Pamitra juga masih menduduki posisi Deputy Head of Productive Loans di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama (AFPI).

Pamitra merupakan lulusan Matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Illinois Urbana-Champaign.

TaniHub adalah platform ecommerce yanh membantu pedagang sampai petani menjual hasil panen melalui skema B2C dan B2B. Termasuk untuk kebutuhan rumah tangga, restoran, katering, hotel, pengolahan makanan dan ritel modern.

Selain itu TaniHub juga mengatasi permasalahan rantai pasokan dan distribusi hasil pertanian. Melalui teknologi, TaniHub menghubungkan petani dengan pasar untuk memungkinkan petani menjual produk pertanian dengan harga yang adil dan kuantitas yang berkelanjutan.

Didirikan pada akhir tahun 2015 sebagai aplikasi on-demand untuk mengirimkan sayuran dari lahan pertanian ke rumah tangga, pada bulan Juli 2016, TaniHub mulai menjadi perusahaan B2B (Business to Business) semua jenis komoditas pertanian - Buah, Sayur, Unggas, Perikanan, Peternakan.

Kini TaniHub bekerja sama dengan beberapa Modern Trade (MT) besar seperti SBL Group (Ranch Market & Farmers Market), Lulu Hypermarket, Transmart, Giant dan lain lain. Membuka akses untuk para petani untuk dapat menjual barangnya di Modern Trade (MT). Di samping kerja sama dengan MT, TaniHub memiliki Official Store yang saat ini bekerja sama dengan Market Place Online seperti Tokopedia, Lazada, Shopee.

detikcom sudah berusaha menghubungi Pamitra untuk mengkonfirmasi kabar tersebut. Sayang, hingga berita ini ditayangkan, permintaan wawancara yang diajukan detikcom via nomor pribadi Pamitra belum direspo

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT