ADVERTISEMENT

Daftar Temuan Sergey Brin yang Lagi Mumet karena Istrinya Selingkuh

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Rabu, 27 Jul 2022 06:30 WIB
MOUNTAIN VIEW, CA - SEPTEMBER 25:  Google co-founder Sergey Brin looks on during a news conference at Google headquarters on September 25, 2012 in Mountain View, California.  California Gov. Jerry Brown signed State Senate Bill 1298 that allows driverless cars to operate on public roads for testing purposes. The bill also calls for the Department of Motor Vehicles to adopt regulations that govern licensing, bonding, testing and operation of the driverless vehicles before January 2015.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta -

Bencana besar tengah menimpa salah satu pendiri Google, Sergey Brin. Ia melayangkan gugatan cerai kepada Nicole Shanahan, usai mengetahui kabar perselingkuhan istrinya itu dengan Elon Musk.

Brin menempati posisi ketujuh orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 93 miliar atau Rp 1.395 triliun (kurs Rp 15.000). Kejadian ini sontak membuat miliarder ini mengambil tindakan menjual seluruh investasinya di perusahaan milik Musk.

Dibalik skandal kehidupan pribadinya yang menjadi sorotan netizen beberapa waktu belakangan ini, Brin tetaplah salah satu sosok tersohor di industri teknologi. Segudang prestasinya hingga berhasil menciptakan Google menunjukkan dirinya sebagai orang yang jenius.

Melalui Google, Sergey Brin telah menciptakan berbagai temuan aplikasi dan layanan penting yang tak terhitung jumlahnya. Temuan tersebut ialah yang saat ini bisa kita nikmati terutama saat menggunakan layanan Google dan Android. Sebut saja di antaranya Google Analytic, Google Maps, Gmail, Google Chrome, Google Books, Android operating system, dan Google Glass.

Google Analytics misalnya. Alat ini memungkinkan pemilik situs web untuk mempelajari lalu lintas ke situs mereka. Dari sanalah, AdSense memungkinkan pemilik ini untuk menampilkan iklan di situs mereka, yang kemudian dibayar oleh pengiklan berdasarkan per klik.

Selanjutnya ada Google Maps, alat navigasi yang hampir selalu kita gunakan. Ada juga Google Earth, yang memungkinkan pengguna mengakses citra satelit untuk memperbesar lokasi di seluruh dunia.

Sementara itu, Google juga menyediakan layanan email berbasis web gratis, Gmail, yang menawarkan ruang penyimpanan yang jauh lebih besar kepada penggunanya daripada kebanyakan layanan email lainnya. Ia juga menyediakan seperangkat alat bisnis, termasuk pengolah kata dan aplikasi spreadsheet.

Google juga telah membuat browser Web-nya sendiri, Google Chrome, serta perangkat lunak pengedit dan pengorganisasian foto Picasa yang populer. Aplikasi Google lainnya meliputi Google Kalender, Google Documents, alat online untuk penulisan dan pengeditan kolaboratif.

Dalam kebutuhan literasi, perusahaan ini juga menyediakan Google Book, perpustakaan yang menawarkan akses gratis ke buku-buku yang sudah berada dalam domain publik, sambil menjual versi digital buku baru secara online.

Tidak berhenti sampai di situ, melalui Google, Sergey Brin juga mengembangkan perangkat lainnya seperti mobil self-driving bertenaga surya. Google juga bahkan menjalankan proyek Google Brain, proyek pengembangan jaringan saraf tiruan skala besar, yang mampu menafsirkan data visual, tertulis, atau pendengaran dan mampu belajar dari kesalahannya sendiri. Elemen teknologi ini sekarang digunakan dalam fitur pengenalan suara Sistem Operasi Android.



Simak Video "Elon Musk Jengkel Gegara Terus Dijadikan Bahan Gosip"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT