ADVERTISEMENT

Swasta Masih Ikut Dorong Vaksinasi COVID-19, Ini Contohnya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 27 Jul 2022 15:41 WIB
IPDN Kemendagri terus menggenjot vaksinasi booster diberbagai wilayah di Jawa Tengah. Kali ini digelar di lokasi wisata budaya Sam Poo Kong, Semarang.
Foto: Rachman_punyaFOTO
Jakarta -

Sebanyak 1.695 orang warga di 27 desa di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengikuti program vaksinasi yang digelar sejak 13 Juni kemarin, dan ditargetkan akan selesai pada akhir bulan ini. Program vaksinasi ini adalah program journey menuju 40 tahun PT. Kideco Jaya Agung di September 2022 mendatang.

Program yang digelar atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan PT. Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan PT Indika Energy Tbk itu, dilakukan untuk mengakomodir warga Kabupaten Paser yang belum mendapat vaksin pertama, kedua bahkan untuk warga yang belum mendapatkan vaksin booster.

Program bertajuk "Vaksinasi Vaccine Goes to Community" itu dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat di desa-desa terpencil, kemudian mengajak mereka mengikuti program vaksinasi.

Deputy of Chief Production Officer (CPO) Kideco, Hery Cahyono menyampaikan bahwa pihaknya juga akan membuka gerai vaksin di Kecamatan Muara Komam dan Kecamatan Kuaro pada tanggal 26 - 27 Juli 2022 mendatang.

"Kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud kepedulian Kideco kepada masyarakat sekitar. Kami terus bersinergi dengan semua pihak guna mempercepat capaian vaksinasi demi terwujudnya herd immunity di tengah masyarakat," ujarnya.

Selain bekerja sama dengan Pemkab Paser melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di masing-masing lokasi, menurutnya program vaksinasi juga bisa berlangsung atas kerjasama dari institusi TNI dan Polri.

Assistant Manager ER & Sustainability Kideco, Isro Ayyubi Rambe, menambahkan bahwa program vaksinasi yang digelar dalam rangka HUT ke 40 Kideco ini, digelar untuk membantu pencapaian target vaksinasi Kabupaten Paser yang baru mencapai 70 persen untuk vaksinasi tahap pertama dan kedua.

"Sebelumnya untuk vaksinasi tahap satu dan dua, Kideco juga turut aktif membantu warga Kabupaten Paser, termasuk di desa binaan kami. Untuk kali ini, targetnya adalah untuk warga yang belum mendapatkan vaksin booster, serta untuk warga yang belum mendapatkan vaksin pertama maupun kedua," ujarnya.

Dia menambahkan, Kideco juga membantu menyediakan bingkisan berupa minyak goreng, yang diberikan kepada setiap peserta vaksinasi. Hal itu menurutnya penting, untuk membuat warga agar mau ikut program vaksinasi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT