ADVERTISEMENT

Mark Zuckerberg Beri Sinyal PHK Karyawan Imbas Cuan Meta Turun

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 28 Jul 2022 11:54 WIB
Mark Zuckerberg resmi mengumumkan perubahan nama Facebook menjadi Meta.  (AP Photo/Eric Risberg)
Foto: AP/Eric Risberg
Jakarta -

Bos Meta, Mark Zuckerberg mengungkap akan mengurangi jumlah karyawannya setahun ke depan. Pengurangan itu dilakukan dengan cara mengurangi perekrutan dan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Facebook akan secara terus-menerus mengurangi pertumbuhan jumlah karyawan selama tahun depan, dan banyak tim yang sudah ada di perusahaan akan menyusut sehingga kami dapat mengalihkan energi ke area lain di dalam perusahaan," kata Zuckerberg, dikutip dari Business Insider, Kamis (28/7/2022).

Pengurangan karyawan itu dilakukan karena pendapatan perusahaan induk Facebook itu mengalami penurunan. Seorang karyawan mengatakan rencana itu akan mengurangi karyawan tahun ini sebanyak 10% dari jumlah karyawan.

Pendapatan Meta pertama kalinya turun sebesar 1%, dibandingkan dengan waktu yang sama tahun sebelumnya. Zuckerberg pun mengakui saat ini menjadi periode yang memiliki banyak tantangan.

"Ini adalah periode yang menuntut lebih banyak intensitas, dan saya berharap kita bisa menyelesaikan lebih banyak dengan sumber daya yang lebih sedikit," jelas Zuckerberg.

"Saya pikir kami akan melewati periode ini sebagai perusahaan yang lebih kuat dan lebih disiplin," tambahnya.

Sinyal pengurangan karyawan juga pernah disampaikan Zuckerberg pada awal tahun ini. Hal itu disampaikan kala Meta membuka lowongan kerja pada awal tahun ini.

"Secara keseluruhan karyawan akan menurun dari waktu ke waktu," ujar Zuckerberg saat itu.



Simak Video "Meta Akan Ambil Komisi Hampir 50% di Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT