ADVERTISEMENT

Zulhas Blusukan ke Pasar di Serang, Klaim Harga-harga Turun

Bahtiar Rifa'i - detikFinance
Kamis, 28 Jul 2022 13:53 WIB
Mendag Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Serang -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan harga bahan pokok di Pasar Rau, Kota Serang, stabil dengan harga terjangkau. Hal ini ia sampaikan saat meninjau pasar induk untuk warga Banten tersebut.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu meninjau Pasar Rau didampingi oleh Wali Kota Serang Syafrudin dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Zulhas mengecek beberapa kios cabai, minyak goreng, dan ayam potong.

Zulhas mengatakan, harga cabai yang sempat mencapai Rp 120 ribu di Rau mulai stabil di harga Rp 70 ribu per kilogram. Ayam potong yang tadinya Rp 50 ribu berangsur turun menjadi Rp 35 per kilogram. Bawang merah yang tadinya Rp 80 ribu turun setengahnya menjadi Rp 40 ribu. Telur ayam tadinya tadi Rp 32 ribu menjadi Rp 28 ribu.

"Jadi kita syukuri, harga-harga sekarang turun, terutama bawang, minyak goreng, cabai turun tinggi sekali, kalau pasokannya nggak cukup, pasti harganya naik, pasokannya nampaknya berlebih sekarang," kata Zulhas, Kamis (28/7/2022).

Stabilnya harga di Pasar Induk Rau ini juga membuat daya beli masyarakat tentunya meningkat. Ia melihat bahwa pasar ini ramai dikunjungi oleh warga Serang dan sekitarnya. "Tadi yang belanja ramai, banyak," ujarnya singkat.

Di tempat sama, Wali Kota Serang Syafrudin menambahkan bahwa saat ini pasokan kebutuhan bahan pokok di Pasar Induk Rau cukup banyak. Harga saat ini stabil mulai cabai dan minyak curah di bawah Rp 14 ribu.

"Lumayan pasokan cukup, kemudian tidak ada kekurangan bahan, ada di Pasar Rau," tambahnya.

Harga bahan pokok terbaru di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT