ADVERTISEMENT

Penumpang KRL Sudah Bisa Turun Langsung di Stasiun BNI City?

Tim Detikcom - detikFinance
Kamis, 28 Jul 2022 17:02 WIB
Stasiun BNI City bakal dipakai untuk naik turun KRL Commuter Line. Beberapa persiapan sudah dilakukan untuk membuat Stasiun BNI City jadi tempat naik turun KRL Commuter Line.
Foto: Herdi Alif Alhikam
Jakarta -

Kawasan Sudirman bakal memiliki stasiun KRL baru. Stasiun BNI City yang selama ini hanya digunakan untuk naik turun penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta bakal memiliki fungsi baru sebagai tempat naik turun KRL Commuter Line.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi soal rencana Stasiun BNI City bakal dipakai untuk pemberhentian KRL Commuter Line. Namun sudah banyak indikasi kuat stasiun ini bakal jadi Stasiun KRL Commuter Line.

Di sisi lain, informasi yang didapatkan detikcom, Jumat 29 Juli besok, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bakal menjelaskan nasib dari Stasiun BNI City yang nempel dengan Kawasan Dukuh Atas tersebut. Hal itu diketahui dari undangan konferensi pers yang tersebar di kalangan jurnalis.

Tanda-tanda BNI City Jadi Stasiun KRL

Sebelumnya, dari pantauan detikcom di stasiun tersebut pada Kamis 21 Juli yang lalu, beberapa persiapan sudah dilakukan untuk membuat Stasiun BNI City jadi tempat naik turun KRL Commuter Line.

Sudah mulai banyak keterangan penunjuk arah alias wayfinding KRL Commuter Line yang dipasang di Stasiun BNI City. Penunjuk arah itu bertuliskan KRL Commuter Line dengan rute Cikarang-Kampung Bandan.

Penunjuk arah ini mulai banyak terpampang di tiang-tiang stasiun yang ada di jalur pejalan kaki integrasi Dukuh Atas. Di bangunan utama Stasiun BNI City pun sudah banyak sekali penunjuk arah KRL Commuter Line yang dipasang.

Persiapan bukan cuma dilakukan dengan menempelkan penunjuk arah saja. Beberapa tapping gate pun sudah disiapkan di Stasiun BNI City.

Ketika ditanya, petugas yang ada di Stasiun BNI City pun membenarkan bila stasiun ini bakal dijadikan sebagai naik turun penumpang KRL Commuter Line. Mulai dari petugas keamanan hingga petugas di pusat informasi pun membenarkan hal tersebut.

"Rencananya begitu, mau dijadikan Stasiun Commuter Line juga. Tapi kami nggak tahu kapan. Sudah banyak dipasang memang penunjuk arahnya," kata salah satu petugas di loket informasi Stasiun BNI City.

"Sudah dipasang juga gate-nya," kata petugas keamanan kepada detikcom.

Sebagai informasi Stasiun BNI City dibuka sejak 2017. Stasiun yang menempel dengan Kawasan Integrasi Dukuh Atas ini sejak dibuka langsung digunakan untuk naik turun penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.



Simak Video "Bocil - bocil dengan Outfit Maksimal Tampil di 'Citayam Fashion Week' "
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT