ADVERTISEMENT

McDonald's Naikkan Harga Cheese Burger Setelah 14 Tahun

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 29 Jul 2022 10:53 WIB
Fakta McDonalds
Foto: Getty Images
Jakarta -

McDonald's di Inggris akan menaikkan harga burger kejunya atau cheese burger sebesar 20%. Kenaikan ini menjadi yang pertama kalinya sejak 14 tahun yang lalu.

Harga burger keju sekarang akan naik menjadi 1,19 poundsterling dari sebelumnya 99 pence sterling. Tidak hanya burger, menu lainnya juga disebut akan naik berkisar 10-20%

"Kita hidup melalui masa-masa yang sangat menantang. Sama seperti Anda, perusahaan kami, pemegang waralaba kami yang memiliki dan mengoperasikan restoran kami, dan pemasok kami semua merasakan dampak dari kenaikan inflasi," kata kata CEO McDonald's Inggris & Irlandia Alistair Macrow, mengutip dari Reuters, Jumat (29/7/2022).

Kenaikan itu terjadi karena tekanan inflasi harga konsumen Inggris meroket dan diperkirakan mencapai 11% pada bulan Oktober.

Sebelumnya, lebih lanjut Macrow mengatakan kenaikan itu telah ditunda beberapa waktu. Namun, tidak bisa dihindari meningkatnya inflasi di Inggris menekan bahan makanan di negara itu.

McDonald's yang berkantor pusat di Chicago, yang menjalankan lebih dari 36.000 restoran di lebih dari 100 negara. Restoran itu juga menaikkan harga menunya di AS sebesar 6% tahun lalu.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT