Datang ke STAN, Sri Mulyani: Ini Bukan Fasilitas untuk Suka-suka

ADVERTISEMENT

Datang ke STAN, Sri Mulyani: Ini Bukan Fasilitas untuk Suka-suka

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 29 Jul 2022 11:40 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) hari merayakan Dies Natalis yang ke-7. Dalam perayaan itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bicara transformasi di bidang fisik kampus.

Sri Mulyani mengatakan kondisi fisik PKN STAN tidak sebagus dulu. Saat berkunjung pada 2005, dia menceritakan kondisinya sangat kumuh dan tidak layak sebagai tempat menimba ilmu.

"Waktu saya jadi Menteri Keuangan 2005, saya diundang ke PKN STAN waktu itu isinya kambing. Kampus Anda nggak sekeren ini, nggak sekeren ini. Alang-alang di mana-mana, kambing masuk entah nggak tahu jelas pagarnya apa," kata Sri Mulyani dalam Seremoni Dies Natalis ke-7 PKN STAN sekaligus peresmian Gedung Nusantara PKN STAN, Jumat (29/7/2022).

Sejak itu Sri Mulyani meminta agar PKN STAN harus diubah. Meski begitu, bukan berarti suasana pendidikan yang serba terbatas menghasilkan lulusan yang tidak berkualitas.

Dengan kondisi PKN STAN yang semakin memadai, Sri Mulyani meminta agar para lulusannya bisa lebih baik dari alumni tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau Anda hasilnya 1/10 dari yang dulu, ya mungkin kampusnya dijelekin lagi aja," tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani menegaskan ke para mahasiswa bahwa fasilitas yang ada di PKN STAN untuk memperbaiki mereka dari sisi kompetensi profesionalisme ilmu dan berbagai keahlian yang dibutuhkan Indonesia di bidang keuangan negara. Diharapkan kegunaannya tidak disalahgunakan.

"Tadi dilaporkan Anda punya auditorium, laboratorium, perpustakaan yang dulu saya lihat nggak ada bukunya sekarang sudah punya jurnal dan bisa akses ke mana saja. Kampus ini pasti punya internetnya, jadi mahasiswa bisa pakai WiFi anytime. Ini bukan fasilitas yang dipakai untuk bersuka-suka apalagi berpesta-pesta," tegasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT