ADVERTISEMENT

Pandemi Reda, Bisnis Mobil Klasik di Blok M Berdenyut Lagi

Dana Aditiasari - detikFinance
Minggu, 31 Jul 2022 15:30 WIB
Bisnis Jual Beli Mobil Bekas di Blok M
Foto: Bisnis Jual Beli Mobil Bekas di Blok M (Dana Aditiasari/detikcom)
Jakarta -

Dua tahun lebih Indonesia dihantam pandemi virus Corona yang memporak-prandakan berbagai aspek. Bukan hanya kesehatan, tapi juga ekonomi.

Imbasnya juga terasa salah satunya ke bisnis jual beli mobil bekas dan mobil klasik yang ada di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

"Waduh, parah. Jangan bicara sehari, sebulan aja mobil nggak ada yang keluar. Nggak ada jualan. Itu selama pandemi kemarin," tutur pemilik Rope Motor, Roni Rope saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (31/7/2022).

Kini, pandemi mulai reda. Pembatasan kegiatan masyarakat pun tak seketat ketika pandemi melanda. Lantas bagaimana perkembangan bisnis jual beli mobil klasik sekarang?

"Sudah mulai bangkit, meski belum pulih seperti dulu ya," tutur dia.

Di showroom mobil bekas milik Roni, ia mengkhususkan diri pada jeni mobil klasik dan klasik. Ada juga jenis mobil sport, itu pun dalam kondisi yang nyaris masih 100% orisinil.

Ia mengakui, sebelum pandemi, ia bisa menjual hingga 10 unit mobil dalam sebulan. Lalu kondisinya benar-benar berantakan hingga tak satupun mobil berhasil ia jual.

"Kalau sekarang alhamdulillah 5-7 bisa lah keluar," ungkapnya.

Ia berharap, kondisi ekonomi bisa segera pulih seperti sedia kala agar pelaku usaha seperti dirinya bisa kembali bangkit.

(dna/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT