ADVERTISEMENT

Jawaban Alfamart soal Pelanggan yang Injak Rak Makanan saat Bayar di Kasir

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Selasa, 02 Agu 2022 19:00 WIB
Salah satu gerai Alfamart
Alfamart/Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom
Jakarta -

Viral di Instagram sebuah video yang menunjukkan seorang pria menginjak rak makanan saat membayar di kasir Alfamart. Video diunggah oleh akun @nyinyir_update_official menunjukkan seorang pria berbaju biru yang sedang transaksi di kasir Alfamart.

Dengan santainya, pria ini terlihat melepas alas kaki dan menginjakkan kakinya itu di rak makanan depan kasir. Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Nur Rachman mengatakan dalam mengantisipasi kejadian serupa di waktu yang akan datang pihaknya akan memberikan edukasi kepada para pengunjungnya.

"Kita akan mengedukasi bagaimana bersikap budaya antri yang baik," ujar Rachman kepada detikcom, Selasa (02/08/2022).

Rachman menambahkan, dalam edukasi tersebut pihaknya juga akan menyampaikan informasi seputar fungsi rak berisi permen atau cokelat di depan kasir Alfamart.

"Di dalamnya diselipkan juga keberadaan fungsi rak di depan kasir yang berisi kategori candy/cokelat untuk konsumen beli," tandasnya.

Hal ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan terhadap para pengunjung toko ritel berwarna merah itu dan mendukung terciptanya kondisi yang tertib. Lebih lanjut, belum ada kejelasan dari pihak Alfamart mengenai seperti apa bentuk edukasi yang akan diberikan.

Video tersebut mendapat sorotan dari para netizen. Sebagian besar dari mereka memberikan tanggapan negatif pada pria tersebut yang dinilai tidak sopan.

"Woy! Nggak sopan banget sih lo!," komentar akun @hele*stev*ni*.

"ADAB. Orang mau sekaya apapun dan sekolah tinggi bagaimanapun kalau nggak beradab.. NOL BESAR!!" ungkap akun @n*eas*fy*n* yang juga turut mengomentari.

Sementara itu, ada juga warganet yang mencoba berpikiran positif dan memberikan respons netral terhadap aksi yang dilakukan pria di Alfamart itu.

"Maklum aja mungkin nggak sengaja," tulis akun @*an*zi*_20, di mana komentar ini disukai oleh dua akun lainnya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT