ADVERTISEMENT

Imbauan Alfamart Agar Pelanggan Injak Rak Makanan saat Bayar Tak Terulang

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Rabu, 03 Agu 2022 10:54 WIB
Nggak Sopan! Pembeli Ini Injak Rak Makanan saat Bayar di Kasir Alfamart
Imbauan Alfamart Agar Pelanggan Injak Rak Makanan saat Bayar Tak Terulang/Foto: Dok. Screencshot IG Nyinyir_Update_Official
Jakarta -

Sempat viral di Instagram sebuah video yang menunjukkan aksi seorang pengunjung Alfamart yang menginjak rak makanan di hadapannya saat transaksi di kasir.

Video yang diunggah oleh akun @nyinyir_update_official ini mendapat sorotan dari netizen hingga ditonton sebanyak 576 ribu kali dan disukai oleh 11,8 ribu akun.

Menanggapi perihal kejadian itu, Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Nur Rachman mengatakan akan memberikan edukasi kepada para pengunjungnya.

"Sebelum antre di kasir, pastikan sudah selesai dan lengkap dalam memilih produk yang akan dibeli," kata Rachman kepada detikcom, Rabu (3/8/2022).

Kemudian, konsumen diminta untuk antre dengan baik, tetap menjaga jarak dan tanpa menyela dari orang sebelumnya. Rachman juga menekankan ketika antre di kasir Alfamart, pengunjung diminta tidak melakukan sesuatu yang mengganggu atau merugikan orang lain.

"Antre tanpa harus melakukan sesuatu yang bisa mengganggu atau merugikan orang lain, baik yang masih berbelanja atau yang sedang mengantri pula," lanjutnya.

Lebih lanjut, Rachman menyampaikan penjelasan mengenai fungsi rak yang terdapat di depan meja kasir. Rak yang tertata rapi di depan meja kasir Alfamart tersebut dikhususkan untuk menampilkan cokelat dan permen.

"Semua rak dan produk yang tertata di toko Alfamart adalah properti perusahaan yang diperuntukkan untuk kepentingan bersama, bukan untuk dirusak," tuturnya.

Rachman berharap, poin-poin yang disampaikannya itu dapat mengingatkan kembali untuk mengutamakan dan menjunjung tata krama kesopanan, termasuk saat berbelanja di Alfamart.

Lihat juga video 'Alfamart Tersandung Masalah Hukum Pelanggaran Hak Cipta':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT