ADVERTISEMENT

Wow! Ada Lowongan Kerja Jadi Tukang Cicip Permen, Gajinya Rp 123 Juta/Bulan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 11:44 WIB
ilustrasi kaget
Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah perusahaan permen asal Kanada bernama Candy Funhouse saat ini tengah membuka lowongan kerja untuk posisi chief candy officer (CCO). Dikatakan bahwa perusahaan ini menawarkan gaji hingga US$ 100.000 atau Rp 1,48 miliar (kurs Rp 14.800) per tahun untuk posisi tersebut.

Melansir dari CNBC, dikatakan bahwa CCO akan dibayar Rp 1,48 miliar per tahun atau Rp 123 juta per bulan dalam dolar AS atau Kanada, tergantung di mana mereka tinggal. Adapun batas waktu untuk melamar kerja di posisi dibuka sampai 31 Agustus.

Pelamar kerja yang dipilih nantinya akan bertanggung jawab untuk menguji rasa sekitar 3.500 produk setiap bulan, menjalankan rapat dewan perusahaan dan menyetujui inventaris permen baru dengan "cap persetujuan CCO" mereka.

Semua orang bisa mendaftar untuk lowongan yang dibuka hingga 31 Agustus ini. Tidak dibatasi oleh lokasi atau bahkan usia. Perusahaan mengklaim bahwa posisi Chief Candy Officer bahkan terbuka untuk pelamar berusia lima tahun dengan syarat izin orang tua.

Nantinya sebelum "resmi"bertugas, CCO akan menjalani pelatihan pengecapan rasa yang ekstensif untuk mengesahkan "selera emas" mereka sebelum mereka dipercayakan untuk mencicipi permen dari Candy Funhouse ini.

CEO Candy Funhouse Jamal Hejazi mengatakan kepada CNBC Make It bahwa CCO akan dapat bekerja dari rumah (WFH) atau secara langsung (WFO) di Newark, New Jersey atau Toronto, Kanada.

Selain itu mereka juga dapat memilih untuk jadwal kerja mereka dalam kecuali mereka berusia di bawah 18 tahun. Dalam hal ini, bila pelamar berusia di bawah 18 tahun maka jadwal kerja untuk posisi tersebut akan beradaptasi untuk mengakomodasi jadwal mereka.

"Kami pikir opini anak yang tidak bias dan imajinasi kreatif akan menjadi aset besar bagi Candy Funhouse," kata CEO Candy Funhouse Jamal Hejazi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT