Tokopedia Masuk Daftar Dunia 'Best Workplaces for Innovators'

ADVERTISEMENT

Tokopedia Masuk Daftar Dunia 'Best Workplaces for Innovators'

Inkana Putri - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 14:41 WIB
Tokopedia
Foto: Arsip Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia meraih penghargaan Best Workplace for Innovators 2022 dari Fast Company. Adapun penghargaan ini diberikan kepada 100 perusahaan dengan tempat kerja terbaik dari berbagai industri, termasuk ilmu komputer, biotech, consumer packaged goods, pendidikan, layanan keuangan, keamanan siber, engineering, B2B, hingga konsumen produk dan layanan.

Bersama Accenture, Editor Fast Company bekerja sama menilai hampir 1.500 aplikasi. Fast Company juga menggandeng 8 juri terkemuka untuk memilih dan menilai 100 perusahaan teratas.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto menyampaikan prestasi ini diraih atas upaya Tokopedia dalam menghadirkan lingkungan kerja yang purpose-driven dan dibangun di atas dengan 3 nilai DNA yaitu 'Focus on Consumer', 'Growth Mindset', dan 'Make it Happen, Make it Better', sehingga bisa menciptakan beragam inovasi.

"Nilai 'Make It Happen, Make It Better' benar-benar terasa dalam keseharian organisasi Tokopedia. Pertanyaan 'Mau mulai apa lagi?' selalu jadi pertanyaan internal untuk mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru," ujar Melissa dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, Melissa Tokopedia juga turut menciptakan tempat kerja yang beragam dan inklusif lewat berbagai kebijakan. Adapun kebijakan ini tentunya sesuai dengan ekosistem bisnis GoTo yang beragam, yang terdiri dari transportasi on-demand, e-commerce, pengiriman makanan dan bahan makanan, logistik dan fulfillment, serta layanan keuangan.

Melissa menyebut seluruh upaya ini tentunya bertujuan untuk memastikan setiap karyawan dari latar belakang apa pun agar merasa diterima, dihargai, dan memiliki kemampuan untuk menjadi versi terbaik mereka. Di samping itu, melalui penciptaan budaya yang beragam, setara, dan inklusif, perusahaan juga dapat menjadi lebih inovatif, produktif, tangguh, dan bertanggung jawab.

"Kami percaya bahwa talenta yang berkualitas tidak hanya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan, tetapi juga dapat mengembangkan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya, untuk bersama membangun budaya kerja yang positif baik di level tim maupun level organisasi secara keseluruhan," katanya.

"Kami berkomitmen untuk membantu para Nakama (karyawan Tokopedia) dalam menemukan dan mencapai purpose mereka sembari berusaha mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Menanamkan budaya, nilai, dan prinsip kerja yang baik merupakan kunci untuk mendapatkan talenta-talenta terbaik," pungkasnya.



Simak Video "Nilai Transaksi E-Commerce Alami Peningkatan 22 Persen di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT