ADVERTISEMENT

Jangan Nekat Bawa Bayi Tegal-Surabaya Naik Motor! Naik Kereta Cuma Rp 104 Ribu

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 08 Agu 2022 14:25 WIB
Penumpang menaiki kerete api ekonomi Airlangga di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (1/10/2021). Mulai 1 Oktober KAI mengoperasikan KA Airlangga yang merupakan KA kelas ekonomi PSO dengan relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pasangan suami istri (pasutri) asal Tegal, Jawa Tengah sedang berduka. Mereka harus mengikhlaskan anaknya yang baru berusia 6 bulan.

Bayi mereka meninggal usai dibawa perjalanan dari Tegal ke Surabaya dengan menggunakan sepeda motor. Kejadian ini pun diharapkan menjadi pembelajaran untuk semua orangtua.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin pergi dari Tegal ke Surabaya yang mungkin jauh lebih aman. Seperti menggunakan transportasi umum.

Mengutip data platform penjualan tiket, Senin (8/8/2022), banyak tersedia jadwal kereta api untuk rute Tegal Surabaya. Bahkan ada sekitar 10 jadwal kereta api berbeda untuk ruta Tegal-Surabaya.

Tiket paling murah tersedia untuk kereta api Airlangga 7050. Kereta ekonomi AC ini untuk rute Tegal ke Surabaya hanya Rp 104.000 per orang. Kereta ini berangkat pukul 16.02 WIB hari ini dan diperkirakan sampai Stasiun Pasarturi Surabaya pukul 22.50 WIB.

Sementara yang paling mahal untuk kelas ekonomi AC adalah kereta api Kertajaya 256A. Dengan rute yang sama harga tiket kereta ini sebesar Rp 170.00 per orang. Kereta ini berangkat dari Tegal 18.46 WIB dan tiba di Surabaya pukul 01.25 WIB.

Selain kedua kereta itu ada juga kereta lainnya dengan rute yang sama seperti Dharmawangsa 130 dan Harina 124.

Selain kereta api ada juga transportasi umum lainnya yang bisa digunakan seperti bus. Melansir informasi dari laman Jadwalbis.com ada sederet bus yang melewati rute Tegal menuju Surabaya.

Seperti bus Harapan Kita ekonomi AC yang memiliki rute Cirebon-Probolinggo. Rutenya melewati Tegal dan Surabaya. Harga Tiketnya untuk Tegal-Surabaya Rp 175.000 per orang.

Ada juga bus Eka Cepat yang memiliki rute Cimahi-Surabaya. Bus patas AC ini juga melewati Tegal. Untuk tarif dari Tegal menuju Surabaya sebesar Rp 185 ribu per orang.

(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT