ADVERTISEMENT

Terlanjur Beli Es Krim Haagen-Dazs yang Ditarik? Ini Cara Tukarnya

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Senin, 08 Agu 2022 15:05 WIB
Es Krim Haagen-Dazs
Terlanjur Beli Es Krim Haagen-Dazs yang Ditarik? Ini Cara Tukarnya/Foto: Shafira Cendra Arini/detikcom
Jakarta -

Singapura resmi menarik peredaran dua varian rasa es krim Haagen-Dazs pada Jumat lalu karena ditemukan adanya kandungan etilen oksida atau pestisida yang tidak boleh dipergunakan dalam makanan.

Setelah sebelumnya rasa vanila yang ditarik peredarannya pada bulan Juli lalu oleh Singapore Food Agency (SFA), kini rasa Belgian Chocolate dan Cookies & Cream juga turut menyusul.

Sebagai langkah tindak lanjut dari kondisi terkait es krim rasa vanila pada Juli lalu, Haagen-Dazs Indonesia memasang pengumuman untuk para konsumen di setiap gerainya, dengan mencantumkan produk apa saja yang peredarannya ditarik sementara.

Tidak hanya vanilla, rasa belgian chocolate, dan cookies & cream pun turut tercantum di dalamnya bersama 9 rasa lainnya sebagai langkah antisipasi.

Lantas, bagaimana dengan konsumen yang sudah terlanjur membeli produk-produk tersebut?

Tertulis dalam pengumuman tersebut, pihak Haagen-Dazs memberikan fasilitas bagi konsumennya untuk dapat menukar produknya dengan rasa lainnya apabila terlanjur membeli produk rasa vanila sesuai dengan tanggal produksi (MFD) 01/06/2021 hingga 03/15/2022, dan tanggal baik dikonsumsi (BBD) 01/08/2022 hingga 27/07/2023.

"Kepada para pelanggan setia Haagen-Dazs yang memiliki es krim vanila sesuai dengan tanggal produksi/tanggal baik dikonsumsi tersebut di atas, dapat menukarkan produknya ke Cafe dan Kios Haagen Dazs ter dekat dengan es krim Haagen Dazs varian rasa lainnya beserta kemasan dalam keadaan baik," bunyi pengumuman dari PT Rahayu Arumdhani International (Haagen-Dazs Indonesia), yang telah terpasang sejak Juli lalu.

Hal ini dikonfirmasi oleh salah seorang pegawai Haagen-Dazs di Mal Kota Kasablanka, Dia yang mengatakan benar bahwa pelanggan bisa menukarkan es krimnya.

"Iya betul bisa. Tapi sejauh ini di sini belum pernah ada yang minta tukar," ujar Dia kepada detikcom pada Senin (08/08/2022).

Meski demikian, tidak tercantum info lebih lanjut apabila ada konsumen yang terlanjur membeli produk selain rasa vanila, yang juga masuk ke dalam jajaran yang ditarik peredarannya itu.

"Untuk itu belum ada informasi lebih lanjut. Kami menunggu arahan dari office," kata Dia.

Ada varian rasa best seller. Berlanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT