ADVERTISEMENT

Tukang Bubur Raih Emas ASEAN Para Games, Sandiaga: Semoga Buburnya Buka Banyak Cabang

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 09 Agu 2022 11:27 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: dok, Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui Bang Udin alias Khoilidin, peraih medali emas ASEAN Para Games 2022 cabang panahan.

Adapun dirinya memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap prestasi yang berhasil diraih oleh Khoilidin ini.

"BUKAN NAIK HAJI, KALI INI TUKANG BUBUR NAIK PODIUM! Pecinta bubur ayam Sarinah pasti terkaget-kaget, karena tukang bubur langganannya tiba-tiba ramai diberitakan mendapat medali emas di ASEAN Paragames 2022," tulis Sandiaga Uno dalam akun Instagram @sandiuno, dikutip pada Selasa (9/8/2022).

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga Uno menjelaskan bagaimana dirinya pernah bertemu dengan Khoilidin sebelum sebelum tangan kanan beliau diamputasi karena musibah kecelakaan.

"Nah.. semalam saya berkesempatan bertemu dengan Mas Kholidin, yang usut punya usut pada tahun 2017 lalu ternyata kami berdua sempat bertemu di daerah Jakarta Timur, sebelum tangan kanan beliau diamputasi karena musibah kecelakaan," tulis Sandiaga Uno.

"Salut! Kehilangan satu tanganannya bukan malah terpuruk, justru semakin memicu beliau untuk bangkit dan bisa menggapai prestasi terbaik sebagai atlet panahan," jelasnya lagi.

Namun di balik itu, Sandiaga Uno menekankan bagaimana kita seharusnya belajar dari Kholidin yang justru semakin terpacu untuk bangkit dan bisa menggapai prestasi terbaik meski sempat mengalami musibah.

"Kisah Mas Kholidin mengajarkan kita arti bangkit yang sesungguhnya, bahwa di tengah keterbatasan kita harus selalu berusaha dan pasti ada jawaban dari setiap permasalahan yang kita hadapi," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga juga berharap usaha bubur Kholidin alias Bang Udin ini dapat semakin berkembang pesat. Dengan demikian diharapkan Kholidin dapat buka banyak cabang dan lapangan kerja baru bagi yang membutuhkan.

"Semoga setelah ini warung buburnya semakin ramai ya, buka banyak cabang dan lapangan kerja baru bagi yang membutuhkan. Terima kasih sudah menginspirasi mas!" tutup Sandiaga.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT