ADVERTISEMENT

Bos Blue Bird Tanggapi Tarif Ojol Naik: Beda Tipis Sama Taksi

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 09 Agu 2022 21:15 WIB
Blue Bird meluncurkan sistem pembayaran non tunai di aplikasi My Blue Bird di Surabaya.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono. Foto: Istimewa/Blue Bird
Jakarta -

PT Blue Bird Tbk menanggapi aturan pemerintah terkait naiknya tarif ojek online (ojol). Menurut Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono kenaikan itu membuat tarif ojol dengan taksi online atau kendaraan roda empat menjadi beda tipis.

"Marketnya bisa dibilang terpisah ya, karena yang naik kendaraan ojol sama kendaraan roda 4 itu beda. Tapi kalau dilihat semakin tingginya tarif ojol sebenarnya gap antara roda dua dan empat menjadi lebih tipis," katanya kepada awak media di Kantor PT Blue Bird, Selasa (9/8/2022).

"Dengan tipisnya jarak harga antara ojol dan roda empat pasti memberikan dampak positif karena selisihnya makin dikit, jadi daripada naik roda dua mending roda empat," jelasnya.

Sigit menambahkan meskipun ada kenaikan tarif ojol bukan berarti tarif untuk taksi juga akan naik. Pihaknya pun mengatakan belum ada rencana untuk menaikan tarif taksi.

"Kalau penyesuaian itu memang kita sudah punya rangenya dan kita bisa sesuaikan dengan pasar. Tapi dalam kondisi saat ini, tentunya kita tidak harus bersifat reaktif terhadap kenaikan tarif ojol, justru kita melihat kita harus mempertahankan supply dan demand yang stabil," ungkapnya.

"Mengenai tarif naik atau enggak, tentunya kita perlu perhatikan dari sisi demand. Jadi bukan berarti karena yang lain naik, kita naik. Jadi itu dari sisi pentarifan," tambahnya.

Sigit menjelaskan sejauh ini penentuan mengenai tarif untuk taksi ini bergantung pada aturan Blue Bird sendiri, SK dari Dirjen dan Kementerian terkait dan tergantung wilayahnya.

"Kita sebenarnya diberikan fleksibilitas karena memang kita ditentukan adanya tarif atas dan tarif bawah, jadi kita memang masih punya range tersebut," tutupnya.



Simak Video "Besok Tarif Ojol Naik, Ini Daftar Tarif Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT