ADVERTISEMENT

Mantap! Mobil Listrik Lexus Jadi Tunggangan Delegasi G20 Bali

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 10 Agu 2022 17:11 WIB
Mobil Listrik Lexus Untuk KTT G20
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melakukan serah terima mobil listrik yang dipinjamkan oleh PT Toyota Astra Motor. Nantinya mobil listrik ini digunakan untuk kendaraan pimpinan dan tamu-tamu negara dalam pertemuan KTT G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasihnya kepada PT Toyota Astra Motor karena telah mendukung Presidensi G20. Mobil listrik yang dipinjamkan merupakan jenis Lexus UX 300e sebanyak 143 unit.

"Pemerintah terima kasih atas dukungan Toyota Astra Motor dalam Presidensi G20 yang juga memberikan bantuan untuk 143 Lexus," kata Airlangga di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Airlangga sempat menjajal mobil listrik tersebut di lingkungan kantornya, ditemani oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan pihak PT Toyota Astra Motor. Dia pun menceritakan pengalamannya mengendarai mobil listrik tersebut.

"Smooth, mantap, cocok buat G20, ini full EV," tuturnya.

Airlangga menjelaskan sampai saat ini sudah ada beberapa industri otomotif menyatakan berpartisipasi dalam penyelenggaraan G20. Mobil yang akan mondar-mandir tersebut hanyalah dipinjamkan.

"Wuling 300, ini (Toyota) 143, ada juga untuk kepala negara dari Hyundai 46 unit. Mobil sudah lengkap sambil itu ada bus (listrik) juga," tandasnya.



Simak Video "Dukungan Negara Tamu hingga Lembaga Internasional Terhadap Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT