ADVERTISEMENT

Zulhas Blusukan ke Gudang dan Pabrik Erigo di Banten

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 11 Agu 2022 11:37 WIB
Mendag Zulkifli Hasan berkunjung ke gudang Erigo/Aulia Damayanti-detikcom
Foto: Mendag Zulkifli Hasan berkunjung ke gudang Erigo/Aulia Damayanti-detikcom
Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat sekaligus gudang dan produksi salah satu brand lokal, Erigo. Dalam kunjungan ini, Zulhas didampingi pula dengan Founder dan CEO Erigo Muhammad Sadad.

Dalam kunjungan, Zulhas berkeliling kantor pusat Erigo yang luasnya diketahui 3 hektare (Ha). Area pertama yang dikunjungi oleh Zulhas dan Sadad adalah ruang produksi, di mana, berbagai produk dibuat dan sekaligus di kemas.

Kemudian, melihat juga ke area distribusi yang sekaligus juga ruang untuk pengecekan hingga penyimpanan produk-produk Erigo. Dalam satu lahan ini, kantor untuk pemasaran, marketing, desain hingga costumer service juga bermarkas di sana.

Founder dan CEO Erigo Muhammad Sadad juga menceritakan bagaimana satu per satu area di kantor pusatnya. Ia juga menceritakan bagaimana proses dirinya membangun.

Sementara Zulhas sendiri mengatakan tujuan akan kunjungan ini untuk mendukung pengusaha dalam negeri terutama produk tekstil dan pakaian dalam negeri. Menurutnya dukungan harus dilakukan, jangan sampai Indonesia hanya dibanjiri dengan produk impor saja.

"Kita dukung industri tekstil pakaian dalam negeri. Bahkan berkembang pada masa pandemi berkembang pesat. Bahan-bahan juga digunakan dari dalam negeri hampir semua. Ini menjadi keberpihakan kepada pengusaha industri tetapi tentu dalam rangka pemerintah harus jelas membantu, membela, melindungi usaha-usaha industri dalam negeri," ucapnya di Erigo, Legok, Banten, Kamis (11/8/2022).

"Jadi ke sini membantu juga dalam bentuk support moral, mudah-mudahan bisa berangkat ke New York Fashion Week. Memproduksi Indonesia itu juga perlu dukungan dari pemerintah," lanjutnya.



Simak Video "Mendag Zulkifli Hasan Ingin Produk Indonesia Kuasai Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT