ADVERTISEMENT

Makin Banyak Cara UMKM Pinjam Uang ke Bank

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 11 Agu 2022 16:23 WIB
ilustrasi angsuran KUR
Foto: Dok.Detikcom
Jakarta -

Skala usaha yang masih sangat kecil sering kali membuat pelaku UMKM tidak dapat mengakses pinjaman ke bank. Padahal sebagai usaha kecil mereka juga butuh modal untuk mengembangkan usahanya.

Namun di era serba digital banyak pelaku usaha melakukan digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Maka dari itu, Pawoon hadir untuk memudahkan pebisnis dalam meningkatkan usaha yang dijalankan dengan bekerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

I Nyoman Astiawan, Deputy General Manager Bank BNI menerangkan bahwa Pawoon dan BNI memiliki visi misi yang sejalan dalam meningkatkan kapabilitas UMKM Indonesia dengan melakukan digitalisasi di semua aspek menggunakan fitur canggih dari BNI maupun Pawoon.

"BNI sebagai salah satu bank himbara memiliki peran dalam pemberdayaan UMKM dengan mendorong UMKM untuk memiliki kapabilitas dengan melakukan digitalisasi UMKM baik itu proses maupun produksinya. Selain itu, BNI juga memiliki produk dan layanan untuk dapat mendorong ekosistem UMKM yang dapat bersinergi dengan pawoon, seperti mobile banking, QRIS, dukungan pendanaan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta layanan melalui Agen 46 BNI," jelasnya, Kamis (11/8/2022).

Dengan adanya kerjasama ini, para pelaku UKM yang menggunakan Pawoon dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman dana melalui BNI KUR, melakukan proses transaksi digital melalui BNI QRIS dan mobile banking, serta layanan Agen 46 BNI yang bisa diakses dengan mudah melalui Pawoon.

Ivan Ekancono selaku Director of Operations Pawoon berharap agar kerja sama antara Pawoon dan BNI dapat membantu UMKM Indonesia bersaing dengan UMKM skala global.

"Saya berharap dengan adanya kerjasama antara Pawoon dan BNI ini dapat membantu digitalisasi UMKM Indonesia ke jenjang skala yang lebih besar hingga bisa bersaing dengan UMKM Global," harapnya.

Layanan Point Of Sales (POS) yang berbasis cloud ini menargetkan para pelaku UMKM serta waralaba dan korporasi. Selain itu, Pawoon juga menawarkan beberapa fitur unggulan, seperti Aplikasi Kasir, Laporan & Analisis, Manajemen Operasional, dan juga beragam Integrasi yang dapat membuat bisnis kamu jadi lebih mudah untuk dikelola.

Dengan pengelolaan bisnis secara online, para pebisnis atau pelaku usaha dapat menjalankan bisnis mereka kapan saja dan dimana saja yang tentunya lebih efisien. Hal telah terbukti dengan 230.000 UMKM Indonesia telah menggunakan Pawoon dalam meningkatkan bisnis mereka.



Simak Video "Perlunya 'Pahlawan' untuk Bantu UMKM Berinovasi dengan Teknologi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT