Catat! Ini Daftar Mal dan Merek yang Kasih Diskon 77%

ADVERTISEMENT

Catat! Ini Daftar Mal dan Merek yang Kasih Diskon 77%

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 12 Agu 2022 06:22 WIB
Pengunjung memilih pakaian yang dijual saat diskon akhir tahun di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (28/12/2021). Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta menawarkan diskon atau potongan harga barang hingga 70 persen pada akhir tahun 2021 yang bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Kabar gembira datang untuk para pecinta belanja. Sebab, dari tanggal 11 s.d 21 Agustus 2022 ada promo diskon hingga 77% di hampir seluruh mall di seluruh tanah air.

Promo ini merupakan rangkaian dari acara Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengusung perayaan Hari Kemerdekaan RI. Di DKI Jakarta sendiri promo besar-besaran tersebut akan dilakukan secara serentak di 96 pusat perbelanjaan yang menjadi anggota APPBI DKI Jakarta.

"Secara serempak acara ini juga dilaksanakan di 388 pusat belanja di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta. Di mana, didukung oleh 96 mall dan trade center (di Jakarta)," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali dalam pembukaan acara ISF di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (11/08/2022).

Dengan demikian, Marullah mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam skala besar ini juga memiliki peran yang besar dalam mendukung kenaikan pertumbuhan ekonomi khususnya DKI Jakarta melalui UMKM.

Lebih lanjut, 96 pusat perbelanjaan yang disebutkan Marullah itu tersebar di berbagai penjuru DKI Jakarta. Sebut saja untuk di wilayah Jakarta Pusat beberapa di antaranya Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Senayan Park Mall, FX Sudirman, Senayan City, Plaza Atrium, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk di kawasan Jakarta Selatan sendiri beberapa di antaranya ada Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Pacific Place, Pondok Indah Mall, Transmart Cilandak, AEON Mall Tanjung Barat, dan lain sebagainya.

"Sebagai pengelola pusat perbelanjaan dengan jumlah anggota 96 pusat belanja, tentunya APPBI DKI mempunyai porsi yang cukup besar juga untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian nasional khususnya di bidang ritel," ujar Ketua DPP APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat dalam sambutannya.

Adapun brand atau merek yang turut bekerja sama menyesuaikan dengan tiap-tiap pusat perbelanjaan, mulai dari ritel pakaian hingga food & beverage (F&B). Misalnya di Kota Kasablanka, ada lebih dari 100 brand yang ikut serta dalam promo diskon hingga 77%

Merek-merek tersebut di antaranya Pomelo, The Body Shop, Sogo, OWL, Rip Curl, Hush Puppies, dan lain sebagainya. Lebih lanjutnya, pengunjung bisa cek sticker bertanda khusus Indonesia Shopping Festival diskon 77% tertempel di bagian depan gerai tiap-tiap merek tersebut.

Tidak hanya diskon hingga 77%, serangkaian kegiatan turut digelar seiring dengan berlangsungnya festival ini seperti pameran produk lokal binaan Jakpreneur dan UMKM, peragaan busana dari para desainer tanah air, festival kuliner nusantara, program belanja dan berbagai pertunjukan musik dan tari.

Dengan partisipasi dari berbagai pihak dalam skala besar, dan luas mencakup hampir seluruh wilayah Indonesia ini, Ellen mengatakan, pihaknya berharap tahun 2022 ini dapat menjadi tonggak berdirinya perekonomian kembali khususnya di bidang ritel.

"Adapun proyeksi pencapaian dengan diselenggarakannya ISF secara serentak di seluruh pusat belanja anggota APPBI di seluruh Indonesia sebesar Rp 50 triliun," ujar Ketua DPD APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat.

Daftarnya ada di halaman berikutnya



Simak Video "Viral Atap Solo Paragon Mal Bocor, Pengelola Angkat Bicara "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT