ADVERTISEMENT

TransOl Buka di Bali, Surganya Belanja Oleh-oleh Khas Pulau Dewata

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 12 Agu 2022 19:01 WIB
Transmart Oleh-oleh
Foto: Dok. Transmart
Jakarta -

Sempat lesu akibat dihantam pandemi COVID-19, geliat bisnis di Bali mulai bangkit sejak akhir 2021. Banyak pelaku bisnis di Bali berlomba untuk kembali meningkatkan performanya, tidak terkecuali Transmart baik yang berada di Sunset Road maupun di Trans Studio Mall.

Sebagai salah satu retail terbesar di Indonesia, PT. Trans Retail Indonesia melihat hal ini sebagai peluang yang baik dan berpartisipasi untuk mengembalikan perekonomian Bali seperti semula. Caranya adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan bekerja sama dengan UMKM di Bali.

Dilansir dari pernyataan tertulisnya, Jumat (12/8/2022), telah dibuka Transmart Oleh-oleh Bali (TRANSOL) di Transmart Sunset Road Bali. Transmart membawa konsep baru selain sebagai destinasi belanja kebutuhan harian masyarakat, namun juga sebagai tujuan para wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh dari Bali.

"Sebagai konsep destinasi retail plus oleh-oleh yang pertama di Bali, Transmart Oleh-oleh Bali mengusung tagline "Semuanya Ada Disini", karena memang di sinilah seluruh masyarakat Bali dan para wisatawan bisa mendapatkan semua kebutuhannya, mulai dari kebutuhan harian seperti sayur dan buah-buahan segar, grocery, peralatan rumah tangga, fashion dan kini disediakan kebutuhan oleh-olehnya", ujar Satria Hamid selaku Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia.

Adapun lokasi gerai berada di Jalan Sunset Road No.88 Kuta Bali. Lokasi ini dinilai strategis dan mudah dijangkau wisatawan.

Transmart menyediakan parkir gedung yang mampu menampung hingga 400 mobil, dan tersedia pula parkir bus bagi wisatawan yang berlibur dalam bentuk group. Menurut Satria, hal ini bisa menjadi destinasi terbaik bagi wisatawan.

Dalam pembukaan format baru ini, Transmart Oleh-Oleh Bali mengajak kurang lebih 120 UMKM untuk bekerjasama dalam pengadaan barang dan pemasaran produk oleh-oleh khas Bali. Semua produk oleh-oleh unggulan Bali seperti Pie Susu Enak, Pie Susu Dian, Pie Susu 21, Pia Legong, Lapis Harum, berbagai macam kue dari Dapur Nyonya Bali, Kacang Disko, Baju dan dress khas Bali, produk kerajinan sampai ke produk spa lengkap tersedia di Transmart Oleh-Oleh Bali.

Transmart Oleh-Oleh Bali juga merupakan gerai pertama di Bali dengan konsep destinasi Arak lokal Bali dengan nama Kubu Arak. Lebih dari 30 UMKM Arak Bali memasarkan Arak Lokal Bali di gerai ini, dengan 70 brand yang sudah berizin tersedia di counter Kubu Arak di Transmart Oleh - Oleh Bali.

Transmart Oleh-olehTransmart Oleh-oleh Foto: Dok. Transmart

Lebih lanjut, Transmart Oleh-oleh juga menyediakan rangkaian produk spa lokal terlengkap di Bali dengan lebih dari 15 brand tersedia untuk memenuhi kebutuhan healing pelanggan dari segala kesibukan hariannya.

"Untuk semakin memanjakan pelanggan kami semua, Transmart Oleh-Oleh bekerja sama dengan J&T Express untuk menyediakan jasa packing dan pengiriman yang bisa langsung dikirimkan ke seluruh daerah di Indonesia," tambahnya.

Transmart Oleh-oleh juga menyediakan delivery ke hotel, villa atau tempat stay wisatawan, termasuk mengirimkan sampai ke bandara. Satria menyebut layanan ini untuk memberi kenyamanan kepada seluruh pelanggan.

"Jadi pelanggan kami bisa menikmati masa liburannya di Bali dengan maksimal dan oleh-olehnya kami yang siapkan" kata Satria.

Transmart Oleh-oleh juga menyediakan spot foto Instagramable untuk diunggah di media sosial. Pengunjung bisa memilih banyak spot foto menarik untuk diabadikan.

Tersedia juga Coffee Corner dari Kapal Api yang dilengkapi dengan smoking room sehingga dapat menjadi tempat menghabiskan waktu selama berbelanja.

Untuk menunjang segi pariwisata Bali, Transmart Oleh-oleh juga bekerjasama dengan travel agent untuk dapat memberikan informasi dan mengajak wisatawan berbelanja.

"Harapan kami, agar Transmart Oleh-oleh Bali dapat menjadi tujuan baru belanja oleh-oleh Bali bagi wisatawan domestik maupun Internasional dan juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Bali ke depannya," pungkas Satria.



Simak Video "Belanja di Transmart Pakai Allo Bank Pasti Lebih Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT