ADVERTISEMENT

Kisaran Harga Mobil di Bursa Mobil Bekas Blok M, Ada yang Sampai Rp 1,3 M

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Minggu, 14 Agu 2022 13:00 WIB
Bursa Mobil Bekas Mal Blok M
Foto: Shafira Cendra Arini
Jakarta -

Bursa mobil bekas di basement Mal Blok M masih ramai dikunjungi pembeli. Dari 20 bursa mobil bekas di sana berbagai mobil bekas tersedia, bahkan sampai mobil klasik keluaran Eropa pun ada.

Harganya bervariatif. Para bursa ini kebanyakan menjual mobil di bawah Rp 200 juta. Namun untuk mobil klasik dan beberapa mobil tertentu, ada juga yang harganya menyentuh Rp 1,3 miliar. Seperti yang ada di Bursa Karunia Panca Selaras (KPS).

"Yang paling mahal ada itu BMW tahun 1997, di harga Rp 1,3 miliar," ujar Ditya Satria, pegawai di bursa tersebut kepada detikcom, Minggu (14/08/2022).

Ditya mengatakan, bursanya ini khusus menjual mobil BMW dengan range rata-rata di Rp 100-200 juta. Hal ini ia lakukan demi menyesuaikan pasar di Jakarta Selatan.

"Kalau yang lagi ada sekarang, di sini paling murah yang Rp 150 itu, BMW klasik tahun 1991. Beda sama di Sunter dan yang lain-lain, di Jaksel ini yang punya uang nggak banyak tapi mereka cari yang cocok," tambahnya.

Sementara itu, pegawai di Bursa Badak Auto, Randi, juga memberikan pernyataan yang tidak jauh berbeda. Ia mengatakan, salah satu alasan bursa-bursa di sini menjual mobil ialah karena menyesuaikan pasar di daerah Jakarta Selatan. Harga mobil-mobil tersebut pun cenderung stabil.

"Ada merek lain tapi sedikit cuma 1-2 mobil. Karena selatan sih makanya lebih banyak yang cari Eropa. Demografis. Harga jualnya juga stabil," jelasnya.

Di sisi lain, saat ini ia mengaku, bursanya sendiri sedang fokus dengan merek mobil keluarga seperti Alphard, yang digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Sekarang lagi fokus ke merek keluarga mobil keluarga kayak Alphard, Vellfire ini. Itu yang lagi rame. Karena sekarang mobil-mobil seperti itu yang lagi banyak dicari," kata Randi.

Untuk kisaran harga mobil di bursanya sendiri cukup bervariatif. Randi mengatakan, yang termurah berada pada kisaran Rp 85 juta-an, yakni Mercy 2002. Sementara itu untuk yang paling mahal sendiri ada Lexus Soarer di Rp 625 juta.



Simak Video "Sabar! Dua Tahun Lagi Mobil Listrik Bekas Banyak & Bisa Dibeli"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT