ADVERTISEMENT

Indramayu Raih Apresiasi Mentan, Bupati Nina: Terus Kerja Nyata

Hanifah Widyas - detikFinance
Minggu, 14 Agu 2022 17:31 WIB
Pemkab Indramayu
Foto: Pemkab Indramayu
Jakarta -

Kabupaten Indramayu menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik yang mampu mempertahankan komoditas pangan pada tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Indramayu Nina Agustina.

Indramayu berada di tingkat pertama mengalahkan kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan, dan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Nina Agustina mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani di Indramayu atas kekonsistenannya dalam mempertahankan komoditas pangan sehingga penghargaan tersebut dapat diraih.

"Terima kasih saya untuk para petani, kelompok tani dan semuanya yang terlibat di bidang Pertanian ... semua luar biasa," ucap Nina dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Berdasarkan data dari Departemen Pertanian, Kabupaten Indramayu menduduki peringkat pertama dalam mempertahankan komoditas pangan pada tahun 2021, yakni sebanyak 1.309.624 ton. Sementara peringkat dua diduduki oleh Kabupaten Karawang sebanyak 1.234.134 ton, dan Kabupaten Subang peringkat selanjutnya sebanyak 959.456 ton.

Sementara itu, peringkat keempat diraih oleh Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan, yaitu sebanyak 887.256 ton. Di peringkat kelima ada Kabupaten Bone Sulawesi Selatan sebanyak 808.824 ton.

"Bismillah ... terus kerja nyata & para petani kita luar biasa ... Barakallah," tandas Nina bangga.



Simak Video "DPR Cecar Kementan soal Minta Anggaran Rp 2 Triliun untuk Tangani PMK"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT