ADVERTISEMENT

Plaza Semanggi Mulai Sepi 2019, Tambah Parah Gara-gara Pandemi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 15 Agu 2022 08:00 WIB
Plaza Semanggi sepi/Achmad Dwi Afriyadi-detikcom
Foto: Plaza Semanggi sepi/Achmad Dwi Afriyadi-detikcom
Jakarta -

Kondisi Plaza Semanggi di Jakarta Selatan sudah tak ramai seperti dulu. Kini, mal tersebut sangat sepi yang terlihat dari banyaknya toko yang tutup dan minimnya pengunjung.

Padahal, lokasi pusat perbelanjaan ini sangat strategis. Lokasi mal berdekatan dengan Jalan Gatot Subroto dan Sudirman.

Salah seorang penjaga toko, Sari mengatakan, mal mulai sepi sejak tahun 2019. Namun, pandemi COVID-19 di tahun 2020 membuatnya tambah parah karena toko-toko mulai tutup.

"2019 sudah agak sepi, pas tambah COVID udah parah," katanya kepada detikcom di Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Menurunnya pengunjung disinyalir karena kurangnya daya tarik pada Plaza Semanggi. Dulu, di Plaza Semanggi banyak event digelar, namun hal itu tak terjadi lagi.

"Jadi kalau di sini namanya mal harus ada event atau apa, kalau di sini nggak pernah ada event jadinya buat narik customer nggak ada," ujarnya.

Hal itu ditambahnya dengan hengkangnya brand-brand besar. Sehingga, pengunjung tak punya alasan untuk datang ke Plaza Semanggi.

"Dengan nggak adanya brand-brand ternama kaya Sports Station, Bata, Payless jadi buat apa customer ke sini," ujarnya.

Hal senada juga diungkap penjaga toko lain Elis. Dia mengatakan, Plaza Semanggi mulai sepi tahu 2019 dan semakin parah dengan adanya pandemi COVID-19.

Di sekitar toko Eka banyak sekali toko-toko yang tutup. Bahkan, pemilik berupaya melepas toko tersebut dengan memasang pengumuman untuk disewa atau dijual.



Simak Video "Viral Polantas Diduga Lakukan Pungli di Tol Semanggi, Polisi Selidiki"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT