ADVERTISEMENT

Hotman ke Pegawai Alfamart yang Dipaksa Minta Maaf: Saya Siap Bela Kamu, Gratis!

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 15 Agu 2022 11:40 WIB
hotman paris
Foto: 20Detik
Jakarta -

Pengacara kondang Hotman Paris mengatakan dirinya siap membela secara gratis untuk pegawai Alfamart yang diancam UU ITE dan minta maaf ke wanita pencuri cokelat.

Hal ini disampaikan melalui video yang diunggah di Instagram resminya. Dalam video, Hotman pun meminta pegawai Alfamart untuk segera menghubunginya.

"Saya baca semua DM-DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart. Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis," katanya, dalam video yang diunggah di Instagram @hotmanparisofficial, Senin (15/8/2022).

"Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis! Oke? hubungi saya, DM saya segera!" tegasnya.

Hotman juga mengatakan kepada pegawai Alfamart jangan minta maaf jika memang tidak salah. Menurutnya pegawai Alfamart harus melawan wanita pencuri cokelat tersebut.

"Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan!" ucapnya.

Dalam unggahan terbaru Hotman, Ia menunjukkan sebuah tangkap layar chat dari seseorang bahwa Alfamart telah menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum untuk mengambil tindakan hukum.

Unggahan berikutnya juga bertuliskan tangkap layar bahwa Alfamart saat ini sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea.

"Saat ini Alfamart sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea," tulis tangkap layar tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya memang pihak Alfamart telah memberikan tanggapan berkaitan dengan pegawainya yang diancam dengan UU ITE karena memviralkan peristiwa saat ibu-ibu itu tak membayar cokelat.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya," jelas Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin, dikutip Senin (15/8/2022).

Namun, ternyata bukan hanya cokelat saja yang tidak dibayar. Berdasarkan investigasi karyawan ditemukan juga barang lain selain cokelat. "Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," lanjutnya.

Pihaknya pun menyayangkan akan tindakan yang dilakukan konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan. Oleh sebab itu, Solihin mengatakan pihaknya akan melakukan investasi internal dan bila diperlukan akan mengambil langkah hukum.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," sambungnya.



Simak Video "Heboh Pegawai Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pengemudi Mercy Curi Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(ada/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT