ADVERTISEMENT

Kasus Pengutil Cokelat di Alfamart Berakhir Damai, Hotman Paris Buka Suara

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Selasa, 16 Agu 2022 09:58 WIB
hotman paris
Kasus Pengutil Cokelat di Alfamart Berakhir Damai, Hotman Paris Buka Suara/Foto: 20Detik
Jakarta -

Viralnya video karyawan Alfamart yang memergoki aksi pencurian coklat telah menjadi sorotan publik. Pasalnya, karyawan Alfamart yang memviralkan video tersebut justru meminta maaf dan diancam UU ITE.

Akibat viralnya kasus ini, pelaku pencurian cokelat Alfamart akhirnya minta maaf. Hal ini dapat dilihat dari unggahan instagram Hotman Paris Hutapea yang sebelumnya menawarkan bantuan hukum untuk karyawan Alfamart.

"Ibu itu minta maaf setelah pengacara Frank Hutapea sh LLB (anak Hotman Paris/yang pakai jas) membuat laporan polisi atas nama Alfamart!," tulis Hotman di akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Senin (15/8/2022).

Dari keterangan Hotman, diketahui pelaku pencurian coklat menangis histeris dan menyesal. Ia juga menambahkan, janjinya membantu karyawan Alfamart telah terlaksana.

"Janji Hotman bantu karyawan Alfamart sudah terlaksana! Siapa itu yang nangis meraung di Polres?," katanya menambahkan. Caption ini diunggahnya bersama video permintaan maaf oleh pihak pelaku pencurian coklat.

Adapun permohonan maaf ini disampaikan oleh putri pelaku pencurian. "Seluruh karyawan Alfamart secara khusus kepada mbak Amel, mbak Nisa, mas Alif dan manajemen Alfamart secara menyeluruh. Secara spesifik permohonan maaf kepada Alfamart yang berada di Cisauk Tangerang," bunyi permohonan maaf yang disampaikan wanita berkaos ungu.

Lebih lanjut, wanita itu mengakui jika ibunya telah melakukan pencurian tiga buah coklat dan dua buah sampo. Adanya ancaman kepada karyawan Alfamart pun dibenarkannya.

"Saya dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian tiga buah coklat dan dua buah shampoo. Telah melakukan pengancaman kepada saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudari Amelia dan keluarganya," ungkapnya.

Permohonan maaf juga disampaikan oleh Haji Amir, pria yang mendampingi pelaku saat mengintimidasi karyawan Alfamart.

"Saya bang Amir sangat-sangat berterima kasih banyak dengan adanya mediasi yang dilakukan oleh baik Kapolres Tangsel dan Kasat Reskrim. Sehingga pada malam hari ini dari pihak pengacara yang luar biasa dari pihak Alfa yang legowo melakukan perdamaian ini," imbuhnya.

"Sekali lagi saya minta maaf kepada manajemen Alfa jika ada kata-kata saya yang menyinggung manajemen. Saya juga mohon maaf kepada Saudari Amelia jika ada perkataan saya yang menyinggung atau mengancam," lanjutnya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT